Dalam Latihan Posko OYU Matra II, Pasis Dibekali Operasi Militer Perang

- 14 Juli 2020, 10:28 WIB
ist
ist /

GALAMEDIA - Latihan Posko Olah Yudha (OYU) Matra II diselenggarakan untuk membekali perwira siswa (Pasis) yang berhubungan dengan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Dalam latihan ini, Pasis mendapatkan kesempatan bertindak sebagai penyelenggara dalam suatu komando latihan maupun pelaku latihan baik dalam pengerahan, penggunaan kekuatan, pengendalian operasi udara berdasarkan doktrin, petunjuk dan prosedur operasi yang berlaku di lingkungan TNI dan TNI Angkatan Udara.

“Tentunya Pasis telah dibekali materi dan teori selama di kelas, dan sekarang waktunya untuk mengaplikasikan dalam kondisi sebenarnya,” kata Komandan Seskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., saat membuka Latihan Posko OYU Matra II Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 di Gedung Widya Yudha, Pusat Olah Yudha Seskoau, Lembang, Senin 13 Juli 2020.

Baca Juga: Jokowi Lantik Para Perwira TNI Polri Lulusan Akademi Secara Virtual

Menurut Samsul, Seperti dalam rilis yang diterima galamedianews, Selasa, 14 Juli 2020, dalam kegiatan yang rencananya dilaksanakan selama dua minggu ini, kunci keberhasilannya yaitu persiapan yang matang dengan banyak membaca buku referensi, memiliki semangat untuk berlatih dan rasa ingin tahu yang tinggi untuk menjadi SDM yang professional.

Tidak itu saja pasis harus mengasah feeling atau judgement untuk mendukung pengambilan keputusan visi kedepan akan situasi pertempuran.

Selain itu menciptakan team work yang baik, solid dan memahami dan menjalin hubungan antar komandan dan staf sehingga membentuk manajemen yang baik, pembagian tugas yang jelas dalam proses penyelesaian produk latihan yang diharapkan bersama.

Baca Juga: Ini Dia Daftar Harga Sepeda Lipat Pacific, Mulai dari Rp3 Jutaan sampai Rp35 Juta

“Saya berharap seluruh Pasis bersungguh-sungguh memerankan jabatan yang diemban, sehingga mampu menganalisa masalah, menentukan keputusan untuk mencapai kemenangan dalam pertempuran,” ujarnya.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x