SMA Pasundan 3 Bandung, Sekolah Unggulan Religi dan Seni Berprestasi

- 14 Juli 2020, 13:55 WIB
SUASANA pendaftaran di sekretariat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pasundan 3, Jl. Kebonjati 31, Kota Bandung. /

GALAMEDIA - Meskipun Covid-19 masih "merajalela" di seluruh dunia, terutama di Indonesia, dan ada kemungkinan Proses Belajar Mengajar (PBM) akan tetap melalui daring/online hingga akhir tahun 2020, tahun ini SMA Pasundan 3 Kota Bandung telah berhasil "menjaring" tak kurang dari 250 calon siswa yang mendaftar. Hal itu berarti, pendaftar tahun ini lebih meningkat dibanding tahun lalu.

"Ya, dari tahun ke tahun jumlah siswa di SMA Pasundan 3 Bandung ini terus ada percepatan (peningkatan). Jumlah 250 yang tadi disebutkan itu  pertanggal 10 Juli 2020," kata  Hendra Yulianto, S.T., M.M., Wakasek Bidang Kesiswaan SMA Pasundan 3 Bandung, saat ditemui di sekretariat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pasundan 3, Jl. Kebonjati No. 31, Kota Bandung.

"Nanti akan diformasikan 1 IPA unggulan, 2 IPA reguler, 4 IPS regular, sementara targetnya ingin sembilan kelas," tambahnya.

Baca Juga: Saat Pandemi Covid-19, 'Lifestyle experience' Jadi Kunci Mempertahankan Bisnis Online

Sama dengan tahun ajaran sebelumnya, tahun ajaran 2020/2021 sekarang ini SMA Pasundan 3 Bandung membuka Kelas Unggulan Tahfidz Qur’an, yang tahun kemarin diresmikan Dr. (HC) Ahmad Heryawan, Lc., M.Si, dengan dihadiri dan disaksikan oleh Sekjen Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah (YPDM) Pasundan Dr. Heri Erlangga, S.Sos., M.Pd. dan Kepala SMA Pasundan 3 Bandung Solihin, S.Pd., M.M., beserta para Wakasek, guru-guru, dan  para siswa di sekolah itu.

Dalam pidato sambutannya ketika itu, mantan Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Aher itu menandaskan pentingnya kita menuntut ilmu, karena kunci kesuksesan sesungguhnya berawal dari ilmu pengetahuan.

Meskipun begitu, lanjut Aher, tak cukup dengan ilmu pengetahuan keduniawian saja, kita pun harus mengejar ilmu akhirat.

Baca Juga: Di Masa Pemulihan Pandemi Covid-19, Penjualan BMW Hanya Turun 23 Persen

"Karena itu, saya merasa bersyukur dan menyambut baik dengan dibukanya kelas unggulan hafidz Qur’an di SMA Pasundan 3 Bandung ini," kata Ahmad Heryawan, waktu meresmikan Kelas Unggulan Hafidz Qur’an di kampus SMA Pasundan 3 Bandung, Jl, Kebonjati No. 31, Kota Bandung, tahun lalu.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X