Ratusan Warga Sekitar Secapa AD Bakal Jalani Rapid Test di Kampus STPB

- 14 Juli 2020, 13:48 WIB
Gerbang Secapa AD, Jalan Abdul Hamid, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 10 Juli 2020. (Pikiran-rakyat.com/Ade Bayu Indra)
Gerbang Secapa AD, Jalan Abdul Hamid, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 10 Juli 2020. (Pikiran-rakyat.com/Ade Bayu Indra) /

GALAMEDIA - Sebanyak 600 warga sekitar Sekolah Calon Perwira (Secapa) AD akan mengikuti rapid test. Rencananya, tes akan digelar mulai besok hingga Jumat yang bertempat di kampus Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB) atau NHI, di Jln. Setiabudi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancama, Selasa, 14 Juli 2020.

"Kami sudah berkoordinasi dengan aparat kewilayahan dan puskesemas. Untuk yang Secapa AD ini, kita lakukan tracing warga sekitar," ujar Rita.

Baca Juga: Matahari Melintas di Atas Kabah pada Rabu 15 Juli 2020, Kesempatan Baik Mengecek Arah Kiblat

"Senin kemarin mendapatkan tracing dan akan lakukan pemeriksaan rapid test pada 600 warga dimulai Rabu besok hingga Jumat, tempatnya di kampus NHI," ujar Rita.

Warga sekitar Secapa, kata Rita, sudah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti rapid test. Mereka adalah warga yang berasal dari tujuh RW di Kecamatan Cidadap.

Selain rapid test, di daerah itu pun akan didirikan cek poin.

Baca Juga: Rapper Rich Brian Rilis Lagu Terbaru Love in My Pocket

"Infonya ada cek poin, itu memang kewenangan kewilayahan dan bekerja sama dengan beberapa instansi. Ada tujuh cek poin, dan itu ada di beberapa RW," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x