Dampak Fly Over Jalan Ahmad Yani (Cicadas ) Akan Dibuat Dua Jalur, Rekayasa Kembali Disiapkan

- 14 Juli 2020, 16:15 WIB
SITUASI lalulintas dikawasan pembangunan flyover di persinpangan jalan Jakarta-Supratman dan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa 14 Juli 2020
SITUASI lalulintas dikawasan pembangunan flyover di persinpangan jalan Jakarta-Supratman dan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa 14 Juli 2020 /Darma Legi/

GALAMEDIA - Pembangunan fly over Jalan Jakarta-Jalan Supratman dan Jalan Gatot Subroto- Jalan Laswi yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 dipastikan dilanjutkan kembali.

Namun dalam proses pembangunannya, dipastikan berdampak pada situasi lalu lintas di sekitaran lokasi fly over. Oleh karena itu, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah rekayasa untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas di sekitaran pembangunan fly over Jalan Jakarta. Pertama, pelebaran jalan sisi kiri dan kanan fly over agar bisa dilalui kendaraan.

Baca Juga: Gaji Shin yang Tak Dipotong dan Ajak Timnas TC di Korsel. Robert Ngritik atau Ngiri?

"Alternatifnya akan dibuat ruang kanan kirinya, karena kan itu (pembangunan fly over) lumayan makan jalan, makannya sekarang lagi di upayakan kanan kiri itu lebarkan untuk bisa dilalui alternatif," ucap Bayu saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Selasa 14 Juli 2020.

Selain itu, lanjut Bayu, alternatif kedua adalah penutupan total ruas Jalan Jakarta. Kemudian, kendaraan yang datang dari arah Antapani akan diarahkan ke Kiaracondong dan ke ruas Jalan Cicadas. Kemungkinan ruas Jalan Cicadas akan dijadikan dua jalur.

"Kalaupun kita mau merencana rekayasa itu, rekayasa dari arah Antapani itu langsung belok ke kanan ke Cicadas," ujar Bayu.

"Bisa jadi dua jalur (cicadas) karena pembuangan pembuangan (kendaraan) itu udah nggak bisa lagi, salah satu pembuangan dia yang naik flyover cuma bisa masuk ke jalan Bogor, Bogor pun cuma satu kecil. Padahal kita ketahui sendiri bahwa yang turunan dari timur (antapani) itu sangat padat, bahkan kita sering contraflow," sambungnya.

Baca Juga: Datangi Polrestabes Medan, Kuasa Hukum Minta Publik Doakan Hana Hanifah

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x