Ducati Nyatakan Andrea Dovizioso Siap Bertarung pada MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez

- 14 Juli 2020, 19:35 WIB
Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso /AP Photo

GALAMEDIA - Andrea Dovizioso, pebalap Ducati akhirnya dinyatakan fit sehingga siap bertarung pada pembuka MotoGP 2020 yakni MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Ahad (19/7/2020).

Perihal tersebut diumumkan langsung oleh pihak Ducati melalui akun Twitter resmi mereka, Selasa (14/7/2020).

"Fit! Setelah menjalani cek medis dengan Dokter Angel Charte pagi ini, Dovizioso dinyatakan fit dan siap membalap minggu ini," ujar Ducati.

Baca Juga: Sang Kekasih Terciduk Kasus Prostitusi Online, Begini Curhatan Kriss Hatta Soal Hana Hanifah

Seperti diketahui Dovizioso mengalami patah tulang selangka kiri pada ajang motocross di Sirkuit Monte Coralli Italia, Ahad (28/6/2020) waktu setempat.

Usai kecelakaan itu, pebalap asal Italia tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit Policlinico di Modena guna menjalani operasi.

Ducati yang menginformasikan operasi Dovizioso berjalan sukses menyatakan pembalap 34 tahun tersebut bisa tampil di MotoGP Spanyol sebagai pembuka musim 2020.

Meski demikian, mantan pembalap Yamaha Tech3 itu akan membalap di MotoGP Spanyol dengan enam sekrup di bagian tulang selangka.

Baca Juga: Usai Diperiksa Polisi Soal Prostitusi Online, Begini Kondisi Terkini Hana Hanifah

Profesor Giuseppe Porcellini yang menangani Dovizioso mengatakan, operasi pada akhir Juni itu merupakan sementara sebelum operasi utama.

Menurut Porcellini, tulang butuh waktu dua bulan untuk dilas. Karena itu, sebagai langkah awal agar Dovizioso bisa membalap di MotoGP Spanyol tulang yang retak itu harus diberi pelat dengan enam sekrup.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x