Dunia Hari Ini: 15 Juli 2018, Prancis Raih Trofi Piala Dunia Usai Tundukkan Kroasia

- 15 Juli 2020, 07:16 WIB
Prancis saat menjadi juara dunia 2018. (FIFA.com) /

GALAMEDIA - Piala Dunia FIFA 2018 menjadi Piala Dunia FIFA yang ke-21. Ini adalah turnamen sepak bola internasional empat tahunan yang diikuti oleh tim nasional pria asosiasi anggota FIFA.

Tahun 2018, turnamen ini diselenggarakan di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018. Edisi Piala Dunia ini menjadi yang pertama digelar di Eropa sejak edisi 2006 di Jerman.

Seluruh stadion kecuali Stadion Sentral terletak di Eropa Rusia, bagian barat Pegunungan Ural, agar mengurangi waktu perjalanan karena negara yang luas.

Baca Juga: Tersandung Prostitusi Online, Hana Hanifah Tutup Kolom Komentar di Instagram

Ini merupakan Piala Dunia pertama yang diselenggarakan di Eropa Timur, dan kesebelas kalinya di Eropa. Dengan perkiraan biaya lebih dari 14,2 miliar dolar AS, ini merupakan Piala Dunia paling mahal yang pernah ada.

dari wikipedia, ini juga merupakan Piala Dunia pertama yang menggunakan asisten wasit video (VAR). Putaran final melibatkan 32 tim nasional, terdiri dari 31 tim yang lolos melalui babak kualifikasi dan tim tuan rumah yang lolos secara otomatis.

Dari 32 tim peserta, 20 tim membuat penampilan berturut-turut sejak edisi terakhir pada 2014 termasuk juara bertahan Jerman, sementara Islandia dan Panama keduanya tampil perdana di Piala Dunia FIFA.

Baca Juga: Trump Tidak Berminat Bahas Kesepakatan Dagang dengan China

Sebanyak 64 pertandingan dimainkan di 12 stadion yang tersebar di 11 kota. Pertandingan final berlangsung pada 15 Juli di Stadion Luzhniki, Moskwa.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X