LVRI Minta PPM Jabar Segera Akhiri Dualisme Kepemimpinan

- 15 Juli 2020, 11:41 WIB
LVRI Jabar (foto: LVRI Jabar)**
LVRI Jabar (foto: LVRI Jabar)** /



GALAMEDIA - Ketua DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jawa Barat, Mayjen Purn Tayo Tarmadi meminta Pemuda Panca Marga (PPM) Jawa Barat untuk bersatu. Ia menyayangkan terjadinya dualisme kepemimpinan di tubuh PPM Jawa Barat saat ini.

"Kami minta PPM Jabar untuk bersatu," tegas Tayo dalam siaran pers yang diterima galamedianews, Rabu 15 Juli 2020.

Tayo juga meminta kedua pihak untuk segera berkomunikasi guna menempuh islah. Bahkan ia siap membantu menyelesaikan konflik tersebut.

Baca Juga: Hari Ini 8 Tahun Lalu: Invasi Gangnam Style 'Mengguncang' dan 'Mengambil Alih' Dunia

Menurutnya, PPM Jabar harusnya memberi contoh yang baik kepada masyarakat luas, dan bersatu kembali untuk kepentingan pembangunan Jawa Barat.

"Sehingga LVRI dan PPM dapat memberikan peranan yang lebih besar bagi kemajuan masyarakat Jawa Barat," tegasnya.

Persoalan itu juga memancing perhatian Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati yang Juga ketua Panca Marga Kabupaten Karawang Ia mengaku sangat mendukung sikap Ketua DPD LVRI Jawa Barat, Mayjen Purn Tayo Tarmadi.

Baca Juga: Pastikan Sehat dan Layak, 100 Petugas Bakal Sisir Hewan Kurban di Kota Bandung

"Tutur itu yang dirapkan selama ini. Kami menyambut baik keinginan Ketua DPD LVRI Jabar, yang sesuai dengan keinginan kami dan semua komponen keluarga besar PPM di Jawa Barat," ujarnya

Rahmat mengatakan, langkah islah juga diharapkan oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang juga sebagai bagian dari keluarga besar LVRI dan PPM.

"Pak Gubernur juga adalah cucu veteran pejuang kemerdekaan RI di wilayah Jawa Barat," tutur Rahmat.

Intisari dari pertemuan tersebut, lanjut Rahmat, secara tegas Ketua DPD LVRI Jabar ingin kedua belah pihak untuk kembali bersatu.

Baca Juga: Masuk Mekah Tanpa Izin, Siap-siap Bakal Didenda Rp38 Juta

"Secara umum beliau juga menyampaikan hal utama dalam peran LVRI dan PPM  guna menyukseskan pembangunan kepemudaan dan kemasyarakatan di Jawa Barat," katanya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x