Merawat dan Melestarikan Tari Indonesia Melalui Ensiklotari

- 15 Desember 2022, 15:41 WIB
Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS University) dan Sasikirana KoreoLab & Dance Camp menghadirkan Ensiklotari demi merawat dan melestarikan tari Indonesia./Foto:ISTIMEWA
Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS University) dan Sasikirana KoreoLab & Dance Camp menghadirkan Ensiklotari demi merawat dan melestarikan tari Indonesia./Foto:ISTIMEWA /

 

GALAMEDIANEWS - Sebuah platform digital dihadirkan oleh Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS University) dan Sasikirana KoreoLab & Dance Camp.

Kolaborasi ARS University bersama Sasikirana KoreoLab & Dance Camp telah melahirkan Ensiklotari.

Ensiklotari ini merupakan aplikasi yang memiliki tujuan mulia merawat dan melestarikan tari Indonesia.

Baca Juga: DONI SALMANAN Divonis 4 Tahun Penjara, Jaksa Sebelumnya Menuntut Hukuman 13 Tahun

Tak cuma itu, Ensiklotari juga bertujuan untuk menjembatani para seniman tari dan pembelajar tari dalam mengenal dan mempelajari tari tradisional Indonesia khususnya, dan tari internasional pada umumnya.

Sebelum membesut Ensiklotari, hadir terlebih dulu Kedaireka pada 12 Desember 2020 lalu.

Kadaireka membuka pintu gerbang dan jalan dalam memperkuat kolaborasi civitas akademika di perguruan tinggi dengan mitra di dunia usaha dan industri.

Program ini kemudian menjadi landasan pembelajaran otonom, fleksibel, dan inovatif, untuk mewujudkan program Kampus Merdeka.

Kemudian, kemitraan antara Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS University) dan Sasikirana KoreoLab & Dance Camp yang dimulai sejak 2021, berhasil menelurkan 'Dokumentari'.

Halaman:

Editor: Usman Alwasim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x