Alhamdulillah, Seluruh Anggota Pusdikpom AD Cimahi Negatif Covid-19 Usai Diswab Test

- 15 Juli 2020, 15:05 WIB
Pusdikpom Cimahi /Laksmi Sri Sundari/
GALAMEDIA - Anggota Pusdikpom Kodiklat AD yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, kini dinyatakan sembuh semuanya. Hal itu berdasarkan hasil swab test terakhir yang sudah mereka jalani.

Sebelumnya, tercatat ada 101 orang yang terkonfirmasi positif terpapar virus korona atau Covid-19 di lingkungan instansi pendidikan militer yang berlokasi di Jalan HMS Mintaredja, Baros, Kota Cimahi itu.

"Alhamdulillah, sudah sembuh semuanya. Kita swab test kemarin, terutama terkonfirmasi di awal, hasilnya baru keluar dan sudah sembuh, negatif semua," ungkap Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna saat ditemui di Pemkot Cimahi Jln. Demang Hardjakusumah, Rabu 15 Juli 2020.

 
Baca Juga: Seorang Duda Ditemukan Tergantung di Sebuah Gubuk

Meski sudah negatif semua, kata Ajay, pihaknya akan tetap melakukan tracing atau pelacakan untuk mencari penyebab pasti penularan virus tersebut di lingkungan Pusdikpom Kodiklat AD. Pihaknya tidak ingin muncul kasus baru di Kota Cimahi.

"Sepertinya masih (tracing),  yang utama sudah sembuh. Nanti tinggal secara keilmuannya ini penyebarannya kemana, karena ini mesti tuntas, mesti komprehensif, karena kalau masih ada satu aja nanti kemana-mana muncul lagi," beber Ajay.

Selain personel di Pusdikpom, terang Ajay, pihaknya juga sudah melakukan swab test terhadap 68 warga di sekitarnya. Hasilnya, mereka dinyatakan negatif semua. "Warga juga sudah swab test, negatif semua," ucapnya.

 
Baca Juga: Dicemaskan Indonesia dan Dirasakan Singapura, Apa Itu Resesi?

Secara keseluruhan, lanjut Ajay, perkembangan kasus Covid-19 di Kota Cimahi menunjukan hasil yang menggembirakan. Tercatat dari 108 orang yang terkonfirmasi positif, 88 orang sudah dinyatakan sembuh.

Sementara yang masih dalam proses positif menyisakan 22 orang, dan meninggal 4 orang. Ajay meyakini sisa orang yang masih terkonfirmasi positif itu akan segera sembuh.

"Sisanya sudah menuju sembuh semuanya. Status kita terakhir masih zona kuning," ujarnya.

Meski begitu, Ajay mengimbau masyarakat Kota Cimahi tetap menerapkan protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Mencuci tangan, menjaga jarak hingga menggunakan masker mutlak harus dilakukan masyarakat.

 
Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X