Bill Gates Puji China, Sebut Bisa Percepat Pandemi Virus Corona di Dunia

- 15 Juli 2020, 16:28 WIB
Bill Gates
Bill Gates /

GALAMEDIA - Pendiri Microsoft Bill Gates memuji usaha China untuk memerangi Covid-19 (virus corona). Gates juga menyebutkan bagaimana yayasan miliknya, the Bill & Melinda Gates Foundation, sedang berjuang melawan Covid-19 (virus corona) bersama China.

Dalam wawancara emailnya dengan Caixin baru-baru ini, dilansir dari Value Walk, Rabu (15/7/2020), Bill Gates memaparkan tentang bagaimana China dan yayasan miliknya bekerja sama dalam mengembangkan vaksin Corona. Gates juga menuturkan keinginannya untuk mengembangkan kerjasama dengan Tiongkok dalam berbagai bidang yang lebih banyak.

Dalam wawancaranya, Bill Gates mengungkapkan kekagumannya terhadap respon global mengenai Covid-19. Gates memaparkan bagaimana para pengusaha, pemerintahan, dan berbagai organisasi bekerja sama untuk menyelesaikan pandemi ini secepatnya.

Baca Juga: Heboh, Alat Swab Test Virus Corona Patah di Hidung, Seorang Anak Meninggal Dunia

Bill Gates juga menambahkan Coalition for Epidemic Preparedness Innovations (CEPI) dan Gavi, vaksin aliansi, merupakan kunci utama dari kerjasama ini.

Bill Gates meyakini jika CEPI mengambil peran penting dalam penelitian vaksin virus corona. Gates menambahkan, memiliki organisasi yang dengan segera siap untuk bekerja menemukan vaksin dari satu pandemi adalah sebuah sejarah baru dari kesehatan global. Ia berharap vaksin Covid-19 akan siap pada pertengahan pertama tahun 2021 kelak.

Bill Gates dalam wawancara emailnya menjawab tentang proyek-proyek yayasannya yang gagal. Gates mengatakan jika ia dan yayasannya jika ada beberapa proyek yang tidak berjalan sesuai rencana.

Meskipun demikian, mereka dapat belajar tentang bagaimana mengidentifikasi dan memonitor penyebaran virus yang berpotensi menjadi virus pandemi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Keluarkan Inpres Soal Denda Pelanggar Protokol Kesehatan Corona Pekan Ini

Selain itu, Bill Gates mengatakan jika mereka juga mendapatkan strategi bagaimana mengorganisir kampanye kesehatan masyarakat yang bisa menyentuh setiap anak baik di area yang besar hingga terpencil, serta bagaimana mendapatkan kepercayaan di area-area konflik.

China, menurut Gates, telah berkembang menjadi partner penting dalam membantu dunia meraih kesehatan global dan pengembangannya. Gates meyakini jika pada filantropi baru di China dapat berinvestasi dalam penelitian tentang kesehatan. Hal ini juga yang menjadi dasar Bill Gates berkata jika China dapat berkontribusi di Gavi dan berbagai organisasi kesehatan lainnya untuk mempercepat akhir pandemi ini dan menciptakan dunia yang lebih baik.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x