Tanah Longsor Terjang Bumi Perkemahan Malaysia, Jumat 16 Desember 2022, 16 Orang Tewas

- 16 Desember 2022, 17:16 WIB
Ilustrasi longsor menerjang bumi perkemahan di Malaysia..
Ilustrasi longsor menerjang bumi perkemahan di Malaysia.. //PRFM

GALAMEDIANEWS - Longsor yang terjadi di sebuah bumi perkemahan di daerah Batang Kali, Selangor, Malaysia, Jumat 16 Desember 2022 dini hari mengakibatkan 16 orang tewas.

Berdasarkan data Kepolisian Kerajaan Malaysia, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (NADMA) Malaysia menyebutkan hingga pada pukul 13.00 waktu setempat, dari total 94 korban bencana tanah longsor tersebut sebanyak 61 orang selamat, 16 orang meninggal dunia, dan 17 orang masih dalam upaya pencarian dan penyelamatan.

Dilansikan Antara, lokasi peristiwa kejadian berada di sekitar kawasan bumi perkemahan yang berdekatan dengan sebuah perkebunan organik di Gontong Jaya, Batang Kali, Selangor, Malaysia. Sedangkan tinggi longsoran diperkirakan mencapai 30 meter dengan luasan sekitar 0,4 hektare (ha).

Baca Juga: CATAT, Tanggal Tidak Ada Libur Cuti Bersama Tanggal 26 Desember 2022

15 agensi terlibat dalam upaya pencarian dan penyelamatan di lokasi bencana.

Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim telah mendapat informasi dari Menteri Pembangunan Pemerintah Daerah, Menteri Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup dan Perubahan Iklim dan Menteri Besar Selangor mengenai misi pencarian dan penyelamatan di lokasi bencana.

Ia memerintahkan misi pencarian dan penyelamatan dilakukan dengan cermat dan sistematis oleh semua instansi pemerintah.

Baca Juga: SURAT AL FATIHAH ayat 1-7, Teks Arab dan Terjemahan

Anwar juga menyarankan agar menteri terkait yang akan turun ke lokasi bencana berupaya tidak mengganggu operasi pencarian dan penyelamatan yang sedang berlangsung.

Halaman:

Editor: Reza Rafaeza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x