MotoGP Jerez Spanyol: Vinales Tercepat di Tes Kedua, Marquez dan Danilo Petrucci Kecelakaan

- 15 Juli 2020, 22:01 WIB
Maverick Vinales (MotoGP) /


GALAMEDIA - Pebalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales tercepat pada tes kedua jelang MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Rabu (15/7/2020), dengan catatan waktu 1 menit 37, 793 detik.

Di belakang Vinales terdapat Fabio Quartararo yang terpaut 0,118 detik diikuti Marquez dengan selisih 0,228 detik.

Bendera merah sempat dikeluarkan petugas sirkuit setelah tes kedua berjalan selama 9 menit 36 detik. Bendera itu dikibarkan karena insiden kecelakaan yang dialami Alex Marquez dan Danilo Petrucci di tikungan 11 atau tikungan Alex Criville saat tes MotoGP Jerez Spanyol menyisakan 80 menit.

Baca Juga: Sebut Ingin Manjakan Penggemar, FIFA Rilis Jadwal Piala Dunia 2022

Insiden itu terjadi karena kebocoran oli dari motor Aleix Espargaro. Akibat kecelakaan tersebut Petrucci dilarikan ke pos medis untuk menjalani pemeriksaan. Pembalap Ducati itu dikabarkan mengalami cedera kepala.

Jack Miller mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 39,214 detik disusul Pol Espargaro dan Aleix Espargaro di posisi kedua serta ketiga.

Tes MotoGP Jerez Spanyol kembali dilanjutkan setelah tertunda selama 45 menit karena tumpahan oli. Listrik di sirkuit tersebut juga sempat dipadamkan. Penundaan itu akan berimbas kepada selesainya tes sesi kedua ini yang mundur.

Baca Juga: Presiden Jokowi Membubar 23 Lembaga Negara Ini

Setelah tes menyisakan 50 menit, Marquez menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 38,474 detik. Di tempat kedua dan ketiga diisi Aleix Espargaro serta  Quartararo, sementara Rossi di peringkat ke-10 dengan selisih +0,828 detik.

Quartararo kemudian bisa muncul sebagai pebalap dengan catatan waktu tercepat di sesi tes kali ini. Pembalap asal Prancis itu mencatat waktu 1 menit 37, 911 detik saat melahap satu putaran Sirkuit Jerez.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X