Arsenal vs Liverpool: Dua Kali Blunder Hancurkan Mimpi The Reds Raih Poin 100

- 16 Juli 2020, 05:46 WIB
Arsenal vs Liverpool. (foto: twitter.com/@Arsenal)**
Arsenal vs Liverpool. (foto: twitter.com/@Arsenal)** /

GALAMEDIA - Sang Juara, Liverpool tersungkur, 1-2 di kandang Arsenal akibat dua blunder pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, Kamis 16 Juli 2020 dini hari tadi.

Akibat hasil itu, mimpi Liverpool meraih angka 100 musnah. Kini Liverpool hanya memiliki nilai 93.

tak mampu menambah raihan 93 poin mereka dan dipastikan harapan untuk mencapai rekor 100 poin di pengujung musim raib sudah.

Baca Juga: China dan Korea Utara Mampu Hancurkan AS Dalam Sekejap Mata

Sedangkan Arsenal kini memiliki nilai 53 dan masih bertahan di urutan ke-9/ Arsenal tertinggal tiga poin di belakang zona kualifikasi Eropa.

Awal babak I, Liverpool tampil mendominasi dan berusaha membongkar pertahanan Arsenal yang kali ini dihuni lima pemain.

Pada menit ke-20, Liverpool berhasil membuka keunggulan ketika Mane berdiri bebas untuk menyontek bola umpan tarik kiriman Andy Robertson untuk menaklukkan Martinez.

Arsenal tampil sedikit membaik setelah jeda pendinginan babak pertama dan tiba-tiba mendapat hadiah gratis dari keteledoran lini belakang Liverpool pada menit ke-32.

Baca Juga: Duh, Menteri Kesehatan Terawan Sebut Pasien Positif Corona Masih Sedikit

Virgil van Dijk yang berada di bawah tekanan Nelson mengirim umpan balik ke arah kiper Alisson Becker, tanpa menyadari Lacazette sudah mengintai dan mencuri bola sebelum mengecoh penjaga gawang untuk menyamakan skor.

Belum mampu bangkit dari keteledoran pertama mereka, pertahanan Liverpool melakukan blunder lagi. Umpan buruk Alisson berhasil direbut Lacazette yang mengirimkannya untuk diselesaikan oleh Nelson. Di menit ke-44 skor menjadi 2-1 untuk Arsenal.

Liverpool berusaha keras bangkit di babak kedua dan terus mengendalikan permainan tapi tak kunjung menemui penyelesaian terbaik di sepertiga akhir lapangan.

Baca Juga: MotoGP Jerez Spanyol: Vinales Tercepat di Tes Kedua, Marquez dan Danilo Petrucci Kecelakaan

Tak kurang dari enam percobaan tembakan dilepaskan Liverpool, tetapi tak satu pun membuahkan hasil memaksa tim besutan Juergen Klopp menelan kekalahan ketiga mereka musim ini.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x