HMI Jabar Teken Kerjasama dengan BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program JKN KIS

- 16 Juli 2020, 11:03 WIB
 DEPUTI Direksi Wilayah Jawa Barat Siswandi (kiri tengah) saat memberikan cinderamata di Kantor BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat, Jln Pasteur, Bandung, Rabu, 15 Juli 2020.
DEPUTI Direksi Wilayah Jawa Barat Siswandi (kiri tengah) saat memberikan cinderamata di Kantor BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat, Jln Pasteur, Bandung, Rabu, 15 Juli 2020. /


GALAMEDIA – Tepat di Hari Ulang Tahun BPJS Kesehatan yang ke 52, Kedeputian Wilayah Jawa Barat melakukan Penandatangan Kesepakatan Bersama dengan Himpunan Mahasiswa Islam Jawa Barat (HMI).

Hal tersebut,  tentang “Peningkatan Peran HMI Dalam Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan yang bertempat di Kantor BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat, Jln Pasteur, Bandung, Rabu, 15 Juli 2020.

Kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Deputi Direksi Wilayah Jawa Barat Siswandi dan Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Jawa Barat (HMI) Khoirul Anam Gumilar Winata.

Baca Juga: Karyawati BUMN di Tasikmalaya uang Bayi Hasil Hubungan Gelap dengan Kekasihnya

Menurut Siswandi, BPJS Kesehatan ditunjuk oleh Undang-Undang dalam menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).
 
“Kami, selalu berupaya penuh dalam meningkatkan kualitas layanan, dan kami akan terus melakukan komunikasi dan kemitraan dengan pemangku kepentingan lintas sektoral atau organisasi atau lembaga terkait. Tentunya, juga untuk mewujudkan pemenuhan kebutuhan dasar kesehatan bagi setiap orang juga meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap Program JKN-KIS melalui kegiatan terpadu,” katanya.

Dalam hal ini, katanya, HMI secara aktif mendukung, mendorong dan turut terlibat dalam mewujudkan program-program kerja yang ada di BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Barat. Khususnya dalam menunjang terwujudnya capaian cakupan semesta atau Universal Health Coverage (UHC) di Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Siap-siap Bakar Sate, Ini Dia Trik Menyalakan Arang Tanpa Minyak Tanah

“Ya, semoga sinergitas ini bisa membawa dampak yang positif bagi kami juga masyarakat. Tentunya, agar dapat terwujudnya capaian cakupan semesta atau Universal Health Coverage (UHC) di Provinsi Jawa Barat,” ujar Siswandi.

Sementara itu, Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Jawa Barat (HMI) Khoirul Anam Gumilar Winata menjelaskan HMI akan bertanggung jawab untuk melakukan pembinaan kepada 15 Cabang HMI di Jawa Barat. Hal itu, sehubungan dengan peran serta HMI dalam pelaksanaan program jaminan kesehatan untuk masyarakat Indonesia.

“Kami juga, pastikan bahwa kader HMI di Jawa Barat, terlibat langsung dalam setiap agenda sosialisasi dan pendampingan, serta mendorong Perguruan Tinggi Negeri atau Pergururuan Tinggi Swasta melalui HMI untuk menyosialisasikan Program JKN-KIS. Tentunya, juga untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan sosialisasi dan edukasi hidup sehat, pentingnya menjaga kebersihan, dan upaya-upaya preventif kesehatan,” jelasnya. (Krisbianto).***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x