Bisa Kurangi Sampah Organik, Budidaya Maggot Terus Gencar Disosialisasikan

- 16 Juli 2020, 17:34 WIB
(Foto: Engkos Kosasih/Galamedia)
(Foto: Engkos Kosasih/Galamedia) /

GALAMEDIA - Anggota TNI dari Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Pos Sub Desa Sukamantri Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung terus-menerus melakukan sosialisasi berkaitan dengan program kerja Citarum Harum kepada masyarakat luas, Kamis (16/7/2020).

Kali ini, Satgas Citarum Harum melakukan komunikasi dan silaturahmi dengan sejumlah warga di Desa Mekarpawitan  Kecamatan Paseh. "Saat ini, kita dari Satgas Citarum Harum berusaha untuk menemui warga di Desa Mekarpawitan dengan tujuan untuk mensosialisasikan program Citarum Harum," kata Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Pos Sub Desa Sukamantri Sertu Aguh di sela-sela bertemu dengan warga di Desa Mekarpawitan.

Sertu Aguh mengatakan, melaksanakan pertemuan dengan warga itu berdasarkan arahan dan petunjuk dari Komandan Sektor 4 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Asep Nurdin untuk terus mensosialisasikan budidaya maggot.

Baca Juga: Rusia Unggul Dalam Penelitian Vaksin Corona, Biofarma Ungkap Progres di Indonesia

Budidaya maggot ini dapat mengurangi sampah organik yang dihasilkan rumah tangga. Sementara maggot bisa dimanfaatkan untuk pakan ternak maupun perikanan karena mengandung protein cukup tinggi.

"Alhamdulillah, kita dari Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Pos Sub Desa Sukamantri bisa bertemu dengan warga di Desa Mekarpawitan. Dalam pelaksanaan sosialisasi budidaya maggot itu, warga pun menerimanya. Khususnya warga di RT 04/RW 07 Desa Mekarpawitan," ucapnya.

Baca Juga: Tensi China-AS di Laut China Selatan Kian Memanas, Pemerintah Indonesia Pun Bereaksi

Sertu Aguh mengatakan, dalam mensosialisasikan budidaya maggot itu, Satgas pun bersinergi dengan salah satu tokoh warga, yaitu Ade Koswara warga setempat.

"Saat ini, Pak Ade Koswara sudah mulai mengembangkan budidaya maggot. Dalam pelaksanan  budidaya maggot itu, beliau  bersinergi dengan Satgas Citarum Harum," ungkapnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x