Ada Klaster Baru di Institusi Pendidikan Kenegaraan, Emil Gandeng Petinggi TNI/Polri Gelar Tes Masif

- 16 Juli 2020, 21:18 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Elie Siti Wasliah/Galamedia)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Elie Siti Wasliah/Galamedia) /


GALAMEDIA - Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat (Jabar) memperkuat koordinasi dengan pimpinan pusat pendidikan TNI/Polri dalam tangani virus corona. Hal ini menyusul adanya klaster baru dari institusi pendidikan kenegaraan di Jabar.

"Gugus Tugas Jabar sangat terbuka untuk memberikan fasilitasi terhadap siswa-siswa TNI/ Polri yang datang dari seluruh Indonesia dan personel yang menyelenggarakan pendidikan," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar Ridwan Kamil dalam pertemuan virtual dengan para pimpinan pusat TNI/Polri di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (16/7/2020),

Selain itu, kata Emil --sapaan Ridwan Kamil-- gugus tugas juga siap tes masif di institusi-institusi pendidikan kenegaraan.

Baca Juga: Heboh, Ibu Muda Tega Membiarkan Anaknya Dimakan Anjing Hingga Tak Bernyawa

Pertemuan tersebut dihadiri Dansesko TNI AD, Pangdam III Siliwangi, Danlanud Sulaeman, Danpusdikkav, Secapa TNI AD, Kasgartap, Danwingdikum, Danlanud Suryadarma, Kapolda Jabar, Kepala SPN Jabar, Sespim Lemdiklat Polri dan Kepala Setukpa Polri.

Dikatakan Emil, pihaknya sudah memfasilitasi tes masif di beberapa institusi pendidikan kenegaraan, seperti Pusdikkav TNI AD.

"Kita sudah selesai membantu Pusdikkav, seluruh siswanya sudah swab test dan hari ini hasilnya keluar," ucapnya.

Baca Juga: Unjuk Rasa di Gedung DPR Ricuh, Massa Lempari Polisi dan Lakukan Aksi Pembakaran

Kemudian, kata  Emil, pihaknya sudah mengetes 700 siswa di Lanud Sulaeman. Menurut ia, per hari ini, hampir semua siswa Pusdikpom terkonfirmasi positif Covid-19 sudah sembuh dinyatakan sembuh. Sedangkan, pasien positif Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh di Secapa AD terus bertambah.

"Dari Secapa AD tadi melaporkan sudah ada tambahan sembuh jadi total sembuhnya 359, saya yakin 100 persennya akan sembuh," katanya.

Menurutnya, kerja sama yang baik antara gugus tugas dan institusi pendidikan militer akan membuat Jabar semakin solid dalam menangani Covid-19.

Baca Juga: Dorong MPR RI Gelar Sidang Istimewa, Habib Rizieq Tuntut Presiden Jokowi Mengundurkan Diri

"Kita terus melakukan koordinasi dengan lembaga-lembaga pendidikan kenegaraan, baik institusi sipil maupun TNI/Polri. Ini menunjukkan di Jabar sangat kompak dan kondusif karena itu adalah kunci keberhasilan dalam melawan Covid-19," katanya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x