Putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka Calon Wali Kota Solo dari PDIP

- 17 Juli 2020, 11:10 WIB
Gibran Rakabuming Raka. (katadata)
Gibran Rakabuming Raka. (katadata) /

GALAMEDIA - Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Balon Wakil Wali Kota, Teguh Prakosa merupakan penerima undangan untuk hadir menerima rekomendasi di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah, hari ini, Jumat, 17 Juli 2020.

"Gibran dan Teguh penerima undangan pengumuman rekomendasi yang bakal digelar di kantor DPD PDIP Jateng, di Semarang," kata Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX. Hadi Rudyatmo, di Solo, Kamis, 16 Juli 2020.

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka bersama Sekretaris DPC PDIP Kota Solo Teguh Prakosa, mendapat undangan ke Semarang. Selain itu, undangan juga untuk Ketua DPC PDIP Kota Solo.

Baca Juga: Insiden 17 Juli: Pesawat TWA Jatuh di Samudera Atlantik, 212 Penumpang Tewas

Hal itu pun membuat peluang Gibran menjadi calon Wali Kota Solo semakin kuat. Namun, Rudyatmo yang kini juga menjabat sebagai Wali Kota Solo itu mengakui, yang diundang saat pengumuman di Kantor DPD PDIP biasanya mereka yang bakal mendapatkan rekomendasi termasuki pada Pilkada 2020 Solo.

Kendati demikian, Rudyatmo enggan memberikan tanggapan siapa yang bakal mendapatkan rekomendasi balon dari PDIP sebagai Wali Kota dan Calon Wali Kota Solo Pilkada 2020.

"Gibran dan Teguh sama-sama kader PDIP terbaik. Siapapun mendapat rekomendasi DPP wajib didukung," kata Rudyatmo ditulis Antara.

Baca Juga: Harga Emas di Jakarta, Bandung, Surabaya Lagi Turun Nih, Cocok Buat Investasi

Bahkan, kader partainya diwajibkan memenangkan calon yang direkomendasi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x