Ruli Minta KPU dan Bawaslu Dapat Mengoptimalkan Anggaran untuk Pilkada Bandung

- 17 Juli 2020, 16:09 WIB
Ngawangkong /Engkos Kosasih/

GALAMEDIA - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bandung H. Ruli Hadiana berharap Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung dapat mengoptimalkan anggaran hibah dari pemerintah untuk pelaksanaan Pilkada Bandung 9 Desember 2020.

Optimalisasi anggaran hibah untuk pelaksanaan pilkada itu berdasarkan arahan dari Kementerian Dalam Negeri RI, seperti yang diungkapkan Ruli Hadiana pada kegiatan "ngawangkong bari ngopi Sabilulungan 2020" di depan Gedung Capetang Komplek Pemkab Bandung di Soreang, Jumat 17 Juli 2020.

Ruli mengatakan, untuk pelaksanaan Pilkada Bandung itu, sebelumnya pemerintah sudah mengibahkan anggaran Rp 99 miliar lebih kepada KPU Kabupaten Bandung dan Rp 28 miliar lebih kepada Bawaslu Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Georgina Rodriguez Dapat Uang Bulanan dari Ronaldo Senilai Dua Mobil Pajero Dakar 2.4 4x4 A/T Baru

"Namun saat ini karena kondisi pandemi Covid-19, berdasarkan analisa muncul usulan tambahan anggaran dari KPU dan Bawaslu untuk pelaksanaan Pilkada Bandung. Usulan anggaran tambahan itu di antaranya untuk pengadaan alat pelindung diri untuk penyelenggara pilkada di tempat pemungutan suara (TPS) maupun untuk kebutuhan lainnya. Usulan penambahan anggaran itu, kita dari pemerintah tentunya mempertimbangkan ketersediaan anggaran yang ada," kata Ruli kepada wartawan.

Ia berharap dalam waktu dekat ini segera ada jawaban terkait usulan penambahan anggaran dari KPU dan Bawaslu itu.

Ruli pun berharap dalam tahapan pelaksanaan Pilkada Bandung ini, jangan sampai ada warga yang terpapar virus corona.

Baca Juga: Pembangunan Dam Parit dan Embung-Embung Bisa Meningkatkan Produksi Pertanian

"Kita pun mengucapkan selamat bekerja dan selamat dalam bekerja. Kami juga berharap dalam pelaksanaan pilkada ini berlangsung aman, terkendali, sukses tanpa ekses," kata Ruli.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X