Kejari Garut Berkomitmen Menjaga Uang dan Aset Negara dari Para Pelaku Korupsi

- 17 Juli 2020, 16:51 WIB
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Garut, Sugeng Hariadi.
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Garut, Sugeng Hariadi. /Agus Somantri/


GALAMEDIA- Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut berkomitmen untuk menjaga uang dan aset negara dari para pelaku kejahatan korupsi dan lainnya. Komitmen tersebut diantaranya diwujudkan dengan meningkatkan penindakan hingga pencegahan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Garut, Sugeng Hariadi, mengatakan, bentuk pencegahan yang dilakukan pihaknya salah satunya dengan menggelar berbagai sosialisasi kepada seluruh stakeholder yang berkaitan, baik dinas-dinas hingga desa-desa.

"Yang pertama kita lakukan sesuai arahan, saat ini lebih kepada pencegahan," ujarnya, Jumat 17 Juli 2020.

Baca Juga: Produksi 200 Juta Dosis Tahun Ini, Ribuan Warga Arab Saudi Dapat Vaksin Virus Corona asal Rusia

Menurut Sugeng, pihaknya sudah turun langsung ke desa-desa dan memberikan sosialisasi tentang pelaksanaan pengelolaan uang negara kepada aparatur desa. Kegiatan serupa juga dilakukan kepada aparatur sipil negara (ASN) di sejumlah dinas.

Sugeng menyebut pihaknya sudah mengingatkan untuk selalu menghindari perbuatan-perbuatan melawan hukum dan tidak baik. Namun diluar kegiatan pencegahan, lanjutnya, pihaknya juga melakukan peningkatan penindakan agar kerugian negara tidak terjadi.

"Adanya peningkatan penindakan tersebut, juga dilakukan sejalan dengan menyelamatkan uang negara yang dikorupsi oleh para pelaku," ucapnya.

Baca Juga: Menilik Sejarah Viking Persib Club yang Genap Berusia 27 Tahun

Sugeng menuturkan, pihaknya akan mentracking dan mentracing aliran-aliran uang negara dari aksi kejahatan yang dilakukan para pelaku. Ia menyebut, Kejari Garut memiliki tim khusus untuk untuk mentracking dan mentracing harta-harta milik negara tersebut.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x