Arsenal vs Manchester City: Aubameyang Bawa The Gunners Melenggang ke Final Piala FA

- 19 Juli 2020, 06:43 WIB
Arsenal melenggang ke Final Piala FA setelah menaklukkan Manchester City 2-0.
Arsenal melenggang ke Final Piala FA setelah menaklukkan Manchester City 2-0. /



GALAMEDIA - Arsenal melenggang ke Final Piala FA setelah menaklukkan Manchester City 2-0 pada laga semifinal di Wembley Stadium, Ahad (19/7/2020) dini hari WIB.

Sebenarnya Manchester City langsung mendominasi penguasaan bola sejak awal babak pertama. Arsenal yang tahu tidak bisa menyaingi penguasaan bola dari Man City lebih mengandalkan serangan balik.

Meski begitu, Arsenal justru bisa menyarangkan dua gol ke gawang Man City. Arsenal pun meraih kemenangan sekaligus melenggang ke final Piala FA.

Baca Juga: Quartararo Diposisi Terdepan MotoGP Spanyol Disusul Maverick Vinales

Man City tidak butuh lama untuk mendominasi penguasaan bola dalam pertandingan itu. Sejak wasit memulai pertandingan, The Citizens langsung mengendalikan alur permainan.

Sementara itu, Arsenal lebih banyak menunggu kemudian bereaksi dengan serangan balik. Meski kalah penguasaan bola, tetapi Arsenal justru lebih dulu memecah kebuntuan.

Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-19, setelah memaksimalkan umpan Nicolas Pepe. Gol itu mengagetkan Man City, tetapi tidak membuat panik pasukan Josep Guardiola.

Baca Juga: BP2MI Bogor Amabkan 19 PMI Ilegal dari Sebuah Apartemen

Man City tetap bermain dengan operan-operan pendek untuk membongkar pertahanan Arsenal. Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, dan David Silva, begitu aktif mencari titik lemah di pertahanan The Gunners. Akan tetapi, kedudukan di papan skor tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Arsenal merapatkan barisan pertahanannya pada menit-menit awal babak kedua. Man City tampak begitu agresif melancarakan serangan ke pertahanan The Gunners. Raheem Sterling dan Riyad Mahrez mendapatkan dua peluang beruntun, tetapi tidak ada yang berbuah hasil hingga menit ke-55.

Meski lebih banyak bertahan, tetapi Arsenal tidak berdiam diri saja. Pasukan Mikel Arteta pun kerap membahayakan gawang Man City melalui serangan balik, yang mengandalkan kecepatan Aubameyang. Serangan balik Arsenal jadi alarm bahaya untuk Man City.

Baca Juga: Pansel Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Tetapkan Tiga Besar Hasil Seleksi

Petaka untuk Man City terjadi pada menit ke-71, ketika Aubameyang mencatatkan namanya kembali di papan skor. Pemain berpaspor Gabon itu memaksimalkan umpan Kieran Tierney untuk membawa Arsenal menjauh dari kejaran Man City.

The Citizens terus berupaya mengejar ketertinggalan untuk segera menyamakan kedudukan. Berbagai peluang Man City ciptakan tetapi tidak mampu memperkecil apalagi menyamakan kedudukan. The Gunners pun keluar sebagai pemenang setelah skor 2-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan pemain:

Arsenal (3-4-3): Emiliano Martinez; Shkodran Mustafi, David Luiz, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Dani Ceballos, Granit Xhaka, Ainsley Maitland-Niles; Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta

Man City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, David Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Pelatih: Josep Guardiola.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x