Ali Hasan Terpilih Kembali Jadi Ketua Golkar Kota Cimahi 2020-2025

- 19 Juli 2020, 12:43 WIB
Ali Hasan.
Ali Hasan. /

GALAMEDIA - Musyawarah Daerah (Musda) V Partai  Golongan Karya (Golkar) Kota Cimahi secara aklamasi melilih Ali Hasan menjadi Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Golkar Kota Cimahi periode 2020 - 2005. Musda digelar di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat, Jln. Maskumambang, Sabtu (18/7/2020).

Terpilihnya kembali Ali Hasan disambut prositif oleh Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ade Barkah Surachman. Menurt Ade, pada Pileg 2019, Ali Hasan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Cimahi berhasil menaikkan kursi Partai Golkar di DPRD Kota Cimahi, dari empat kursi menjadi 6 kursi.

"Cimahi merupakan salah satu daerah tingkat II yang berhasil menaikkan kursi Partai Golkar dari 4 menjadi 6. Padahal wilayah lainnya di Jawa Barat sedikit kesulitan untuk menaikkan kursi di‎ wilayahnya, sedangkan Mang Ali bisa," kata Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ade Barkah Surachman yang hadir pada Musda ke V Partai Golkar Cimahi, Sabtu (18/7/2020).

Baca Juga: Tayangkan Kehidupan Pedesaan, YouTuber Cantik Ini Raup Rp 72 Miliar, Raffi, Baim dan Atta Lewat

Ade mengungkapkan, tugas utama Ali Hasan adalah, menaikan kembali popularitas dan elektabilitas Partai Golkar di Kota Cimahi. Didukung berbagai konsep yang sesuai dengan perkembangan zaman, Ade yakin Ali Hasan bisa meningkatkan raihan kursi di legislatif.

"Kota Cimahi sebagai kota yang melek teknologi harus bisa dimanfaatkan Partai Golkar. Semisal dengan mengoptimalkan media sosial, aplikasi berbasis kepentingan masyarakat dan memanfaatkan para influencer untuk menaikan popularitas dan elektabilitas partai," paparnya.

Terkait Pilkada Wali Kota Cimahi 2023 mendatang, Ade Barkah mengatakan, Ali Hasan menjadi kandidat kuat sebagai Wali Kota Cimahi yang akan diusung Partai Golkar. "Mang Ali hanya tinggal sedikit saja melebarkan sayap, saya yakin, kursi Wali Kota Cimahi sudah di tangan," ujarnya.

Baca Juga: Heboh Pengendara Motor Lawan Arus Saat Razia di Flyover Pasupati, Polisi Ancam Beri Sanksi Berlipat

Sementara itu, Ali Hasan mengatakan, setelah terpilih kembali menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Cimahi periode 2020-2025, tugas utama yang harus diwujudkan adalah, menaikkan lebih besar lagi popularitas dan elektabilitas Partai Golkar. "Kita sudah mendapatkan 6 kursi di dewan Kota Cimahi, harapan ke depan 8 kursi kita raih," ujarnya.

Melihat potensi di Kota Cimahi, lanjutnya, bukan tidak mungkin raihan kursi pun bisa meningkat lebih besar lagi. "Bukan tidak mungkin pada pileg mendatang, 10 kursi di Kota Cimahi bisa kita raih," tuturnya.

Ali Hasan mengajak kader Partai Golkar Cimahi bisa bersinergi bersama untuk memajukan partai. "Semua harus bekerjasama demi kemenangan Partai Golkar Cimahi," tegas anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Baca Juga: Mulai dari Tukang Ojek, Pengusaha Hingga Atlet Mulai Serbu Tempat Fitness

Mengomentari pernyatan Ade Barkah yang akan mengusungnya pada Pilkada Wali Kota Cimahi periode 2023-2028, Ali Hasan mengatakan, masih memikirkan mekanisme di lapangan. "Kita lihat mekanisme bagaimana hasil analisis partai," katanya.

Jika nanti terpilih, Ali Hasan akan sebaik mungkin berusaha memajukan Kota Cimahi di masa mendatang.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x