Mobil asal Jakarta Merajalela, Jalur Puncak Macet Parah

- 19 Juli 2020, 14:09 WIB
Kamacetan lalu lintas tampak di Jalur Puncak Bogor. (Foto Twitter  @editediteditt)
Kamacetan lalu lintas tampak di Jalur Puncak Bogor. (Foto Twitter @editediteditt) /

GALAMEDIA -  Kemacetan panjang terjadi di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar), siang hari ini, Ahad (19/7/2020).  Terkait hak itu, aparat kepolisian memberlakukan satu arah jalur menuju Jakarta.

Terpantau, kepadatan ini didominasi oleh kendaraan roda empat asal Jakarta. Sekitar pukul 12.30 WIB, petugas Satlantas Polres Bogor melakukan penyetopan kendaraan dari arah Jakarta mulai dari Simpang Gadog dan Ciawi.

Penyetopan ini untuk pemberlakuan sistem satu dari arah Puncak menuju Jakarta demi mengurai kepadatan.

Kemacetan mulai terlihat di Simpang Megamendung. Arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak nampak mengular cukup panjang sekitar 1 kilometer.

Baca Juga: Slamet Maarif Kembali Jadi Ketua, Habib Rizieq Sampaikan Lima Poin di Munas II PA 212

Kemacetan berlanjut di depan Cimory Riverside hingga kawasan Pasar Cisarua sekitar 4,5 kilometer. Kendaraan yang menuju Puncak atau Jakarta terpaksa merayap perlahan melewati jalan tersebut.

Kondisi tersebut karena meningkatnya volume kendaraan di Jalur Puncak yang didominasi mobil pribadi dan sepeda motor. Ditambah, keluar masuk persimpangan dan aktivitas masyarakat sekitar.

"Macet banget, mau main ke atas (Puncak) sama temen. Istirahat dulu di sini capek (warung)," kata salah satu pemotor Nouval (27).

Baca Juga: Tayangkan Kehidupan Pedesaan, YouTuber Cantik Ini Raup Rp 72 Miliar, Kalangan Artis Lewat

"Iya, barusan macetnya lumayan panjang juga, dua arah lagi macetnya. Tapi sekarang disatu arahin," kata Ramadhani (45), salah satu pengendara roda dua yang tengah beristirahat di kawasan Megamendung.


Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x