Berikan Fasilitas Pendanaan, Perusahaan Jerman Incar UMKM

- 19 Juli 2020, 14:54 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi. /

GALAMEDIA - Perusahaan investasi berbasis di Liechtenstein Jerman, Panta Capital, mengincar perusahaan rintisan dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Jakarta untuk mendapatkan fasilitas pendanaan.

"Kami tidak hanya menyediakan jasa akuntansi dan pengelolaan keuangan, tetapi juga sebagai 'co-investment fund' (pendukung dana investasi)," kata Founder Panta Capital Daniel Tjoa dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Ahad, 19 Juli 2020.

Daniel mengatakan, dana investasi ini dapat diberikan untuk institusi, tetapi juga dapat diberikan kepada perorangan.

Baca Juga: Tanpa Huawei, Inggris Minta Jepang Bangun Jaringan 5G

"Kami ingin menjadi gerbang untuk menghubungkan investor Eropa dengan perusahaan rintisan (startup) dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia," kata Daniel.

Daniel menjelaskan, para pemegang saham Panta Capital sendiri terdiri dari pebisnis sukses dari beberapa bidang di Eropa dan sanggup memberikan pengetahuannya untuk membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia agar dapat maju ke ranah global.

Selain Jakarta, saat ini pihaknya juga tengah mencari perusahaan-perusahaan di Surabaya. "Kami berharap dapat memberikan banyak dukungan terhadap perusahaan-perusahaan yang tengah berkembang di Indonesia agar memiliki peluang ke pasar global," ujar Daniel.

Baca Juga: Aksinya Terekam CCTV dan Viral di Medsos, Pencuri Sepeda Berhasil Diciduk Polisi

Daniel optimis ekonomi Indonesia bisa segera bangkit di tengah pandemi mengingat masih ada beberapa sektor dan lini bisnis yang ternyata mampu bertahan.

"Terlebih lagi, peningkatan pesat terjadi di sektor dunia digital, yang menjadikan ini sebuah peluang bagi para pebisnis konvensional untuk mulai mengubah arah bisnisnya," ujarnya seperti dilansirkan Antara.***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x