Ini Rangkaian Acara Peresmian Masjid Raya Al Jabbar Cimencrang Gedebage Bandung Jabar, Jumat 30 Desember 2022

- 29 Desember 2022, 06:42 WIB
Indahnya Interior Masjid Al Jabbar Gedebage Kota Bandung, tampak dalam Gambar Ridwan Kamil sedang Sholat di Masjid Al Jabbar
Indahnya Interior Masjid Al Jabbar Gedebage Kota Bandung, tampak dalam Gambar Ridwan Kamil sedang Sholat di Masjid Al Jabbar /Pemprov Jabar

GALAMEDIA NEWS - Masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat rupanya sudah tidak sabar lagi ingin melihat dan menyaksikan peresmian Masjid Raya Al Jabbar Kota Bandung yang rencananya akan diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Jumat 30 Desember 2022.

Masjid Al Jabbar Bandung ini berkapasitas sekitar 50.000 orang setara dengan kapasitas stadion sepakbola berada di Jalan Cimencrang No 14 Kecamatan Gedebage Kota Bandung Jawa Barat.

Meski belum diresmikan namun nama Masjid Al Jabbar sudah viral kemana mana sehingga banyak masyarakat yang ingin berkunjung langsung melihat Masjid Al Jabbar yang diklaim masjid terindah se Indonesia.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Leeds vs Man City Pada Pekan ke-17 di Liga Inggris, Saksikan di Vidio.com

"Saya ingin melihat dan datang saat peresmian nanti, apakah bisa engak yah kesana," ujar seorang ibu rumah tangga asal Bandung Supriatin kepada Galamedia News, Kamis 29 Desember 2022.

Supriatin pun ingin mengetahui apa saja sebenarnya yang akan dilakukan pada saat peresmian nanti, dan ada acara apa saja.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun memang sudah mempersilahkan warga untuk hadir diacara peresmian karena memang ini adalah masjid kebanggaan warga Jawa Barat.

Rangkaian Acara Peresmian Masjid Al Jabbar


Nama Al Jabbar diambil dari Asmaul husna berarti agung, namun juga jodoh karena Al Jabbar juga merupakan singkatan Jawa Barat.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyatakan akan hadir sebanyak 10.000 lebih warga masyarakat dalam acara peresmian Masjid Al Jabbar pada Jumat esok hari.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x