Sang Legenda Meninggal Dunia, Habib Jafar Samakan Pele dengan Muhammad Ali

- 30 Desember 2022, 16:35 WIB
Seorang legenda Pele meninggal dunia, Habib Jafar ikut berduka dan menyamakannya dengan seorang legenda petinju Muhammad Ali
Seorang legenda Pele meninggal dunia, Habib Jafar ikut berduka dan menyamakannya dengan seorang legenda petinju Muhammad Ali /Instagram Habib Jafar/
 
 
 
GALAMEDIANEWS - Pendakwah Habib Husein Jafar Al Hadar ikut merespon kepergian seorang legenda sepak bola Brasil, Pele.
 
Dalam akun Instagram pribadinya, Habib Jafar mengucapkan duka kepada Pele yang telah berakhir masa hidupnya.
 
“Selamat jalan, Pele,” ucapnya, seperti dikutip Galamedianews dari Instagram Husein Ja’far Al Hadar. 
 
Menurut Habib Jafar, Pele sama persis seperti Muhammad Ali, seorang Petinju legendaris yang selalu menjunjung tinggi nilai keindahan dari dunia olahraga.
 
“Pele, sebagaimana Ali yg jg sahabatnya, sama-sama mengajarkan pada kita dan dunia bahwa olahraga itu soal keindahan,” tutur Habib Jafar.
 
Habib Jafar mengatakan, keduanya, antara Pele dan Muhammad Ali tidak mengutamakan soal kemenangan saja.
 
“Bukan utamanya kemenangan dan tentu sama sekali bukan soal perjudian,”katanya.
 
Pendakwah sekaligus content creator tersebut selalu memukau dan kagum ketika melihat Pele dan Muhammad Ali di lapangan.
 
“Di Lapangan atau ring, keduanya seperti menari,” tutur Habib Jafar.
 
Pele dan Muhammad Ali selalu bisa membuat para penggemarnya senang ketika mereka tampil bermain.
 
“Dan, saat keduanya mempertontonkan keindahan, maka sejatinya keduanya selalu menang di hati kita, meskipun di papan skor kalah,” katanya.
 
 
Habib Jafar juga mengatakan, bahwa Pele dan Muhammad Ali selalu mengajarkan penggemarnya tentang rasa toleransi sesama manusia.
 
“Dan, keduanya jg mengajarkan bahwa meski berbeda cabang olahraga, negara, agama, dll, mereka bisa tetap bersama sbg sahabat,” ucap Habib Jafar menjelaskan.
 
Sebelumnya, Pele yang bernama asli Edson Arantes do nascimento itu meninggal di rumah sakit Albert Einstein, Sao Paulo, pada Jumat 30 Desember 2022 dini hari.
 
Pele meninggal di usia 82 tahun. kabar kematian bintang Brazil tersebut di informasikan oleh pihak keluarga di Twitter resmi milik pribadinya.
 
Perlu diketahui, Pele merupakan pemain sepak bola yang berbakat. Di Usianya yang baru menginjak 17 tahun, ia sudah bermain di Piala Dunia 1958.
 
Bahkan dalam debut usianya yang begitu muda tersebut, Pele sudah bisa membawa Timnas Brasil juara dunia.
 
Tidak hanya itu, sang legenda Pele merupakan pemain yang bisa menorehkan gelar juara Piala Dunia sebanyak tiga kali yaitu pada tahun 1958, 1962, dan 1970.
 
 
Federasi sepak bola dunia, FIFA, mencatatkan Pele telah menorehkan 1281 gol di dalam 1363 pertandingan selama masa karirnya
 
Kepergian sang legenda sepak bola Brasil bahkan dunia ini, menjadi duka yang sangat mendalam bagi seluruh pemain dan pecinta sepak bola.***.

Editor: Fasya Askanti

Sumber: Instagram @husein_hadar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x