Inilah PUSAT GEMPA Hari Ini: Menurut BMKG Gempabumi Pangandaran Diakibatkan SUBDUKSI LEMPENG

- 3 Januari 2023, 08:19 WIB
Pusat gempa hari ini dan penyebab gempa bumi, dan info gempa terkini Pangandaran berdasarkan rilis resmi dari BMKG Bandung
Pusat gempa hari ini dan penyebab gempa bumi, dan info gempa terkini Pangandaran berdasarkan rilis resmi dari BMKG Bandung /BMKG



GALAMEDIA NEWS- Pusat gempa hari ini Selasa pagi 3 Januari 2023 dan penyebab gempa bumi menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berada di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

Info gempa terkini dengan pusat gempa di Pangandaran menurut penjelasan resmi dari Kepala BBMKG Wilayah II Tangerang Hartanto penyebab nya merupakan gempa tektonik diakibatkan subduksi lempeng Indo-Australia dan Eurasia.

Berdasarkan info gempa terkini Pangandaran dari BMKG tersebut menjelaskan bahwa gempa yang berkekuatan 4.9 magnitudo tersebut tidak berpotensi Tsunami jadi warga Jawa Barat bagian selatan jangan panik dan tetap tenang.

Baca Juga: GEMPA BARUSAN Selasa Pagi Ini, Daryono BMKG : Gempa Dirasakan di TASIKMALAYA, GARUT, Bandung hingga Cianjur

Inilah info gempa terkini Pangandaran dan pusat gempa hari ini menurut informasi resmi dari BMKG yang di press rilis nya disebar ke media massa:


PUSAT GEMPA HARI INI

    
Hari Selasa, 03 Januari 2023 pukul 06:55:20 WIB, wilayah KAB-PANGANDARAN-JABAR dan sekitarnya diguncang gempabumi tektonik. Hasil analisa BMKG menunjukkan bahwa gempabumi ini berkekuatan M=4,9.

Pusat gempa hari ini episenter terletak pada koordinat 8.14 LS dan 107.88 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 83 km BaratDaya KAB-PANGANDARAN-JABAR pada kedalaman 29 km.

 

INFO TERKINI GEMPA PANGANDARAN


Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktivitas subduksi lempeng Indo-Australia dan Eurasia.    

Baca Juga: GEMPA PANGANDARAN Barusan, BMKG Sebut Guncangan M 4.9 Dirasakan hingga Bandung dan Sukabumi

 

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x