Bantuan Logistik Korban Gempa Cianjur Semakin Menipis, Bupati Herman Suherman Bentuk Dinas Penghubung

- 3 Januari 2023, 14:00 WIB
Bantuan Logistik Korban Gempa Cianjur Semakin Menipis, Bupati Herman Suherman Bentuk dinas penghubung
Bantuan Logistik Korban Gempa Cianjur Semakin Menipis, Bupati Herman Suherman Bentuk dinas penghubung /

GALAMEDIANEWS - Bantuan Logistik untuk korban gempa bumi cianjur semakin menipis, warga yang terkena musibah gempa Cianjur masih butuh bantuan tambahan, diharapkan pemerintah bisa menyediakannya secepatnya.

Berdasarkan info yang dirangkum Galamedianews.com Gudang Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menyatakan bahwa stok hanya cukup memenuhi kebutuhan warga korban gempa lima hari kedepan. Senin, 2 Januari 2023 Cianjur Jawa Barat.

Bantuan untuk korban gempa di Cianjur yang tinggal di posko pengungsian sudah menipis, dimana pendistribusian dilakukan melalui Dinas terkait sebagai penghubung antara desa terdampak.

“Terdapat Ketersediaan Logistik Untuk 100 ribu lebih warga korban gempa bumi  cianjur, yang masih mencukupi di tiga gudang penyimpanan resmi milik pemerintah, dan merupakan bantuan dari berbagai pihak”. Ujar Bupati Cianjur Herman Suherman.

Baca Juga: 4 Tempat Kuliner Enak di Jakarta, Rekomendasi Wisata Legendaris yang Menjadi Favorit Masyarakat

Baca Juga: 5 Bakso Hits dan Enak di BANDUNG, Rekomendasi Wisata Kuliner Untuk Liburan

Pembentukan Dinas Penghubung

Bupati Herman juga mengatakan kembali bahwa “Bantuan masih mencukupi untuk beberapa hari kedepan dan jumlahnya kemungkinan akan terus bertambah dari berbagai kalangan, pendistribusian tersebut dilakukan sampai hari ini melalui dinas penghubung”.

Dalam upaya mempermudah warga mendapatkan berbagai bantuan dan informasi, termasuk mengarahkan warga melakukan pembersihan puing-puing rumah, sejak beberapa hari terakhir pihak Bupati Cianjur Herman Suherman sudah menunjuk dinas sebagai penghubung atau LO bagi desa yang terdampak.

Tugas Dinas Penghubung

Setiap dinas penghubung akan membawahi satu desa yang terdampak parah, warga juga dapat dengan mudah mengajukkan permintaan logistik sampai dengan mengajukan  permintaan informasi hunian sementara dan bantuan perbaikan rumah.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x