Pilwalkot Bandung 2024: Ini Nama Balon Walikota Ramai Dibicarakan Ada Raffi Ahmad, Ibu Cinta dan Kang Yana

- 16 Januari 2023, 11:01 WIB
Pilwalkot Bandung sudah mulai menghangat dengan adanya relawan yang mendeklarasikan Andri Gunawan sebagia Calon Walikota Bandung pada Pilkada 2024
Pilwalkot Bandung sudah mulai menghangat dengan adanya relawan yang mendeklarasikan Andri Gunawan sebagia Calon Walikota Bandung pada Pilkada 2024 /galamedia news


GALAMEDIA NEWS- Pemilihan Walikota Bandung (Pilwalkot) Bandung sudah ramai dibicarakan, terlebih pada Minggu 15 Januari 2023, ada deklarasi Andri Gunawan sebagai calon Walikota Bandung oleh Barisan Relawan Kang Andri (Barka).

Perhelatan Pilwalkot Bandung mulai menghangat karena tidak hanya Andri Gunawan yang akan maju dalam perhelatan pilkada Kota Bandung tersebut banyak juga tokoh Bandung yang akan maju dalan konstentan pilkada pada 2024 nanti.

Andri Gunawan sendiri merupakan Ketua Karang Taruna Kota Bandung yang sudah ramai dibicarakan karena namanya sudah masuk radar bursa calon dari PDIP Kota Bandung.
Sehingga ketika ada relawan yang mendeklarasikan kans Andri Gunawan cukup kuat untuk maju di Pilwalkot Bandung.

Dalam bursa bakal calon walikota Bandung dalam Pilwakot Bandung 2024, ada nama artis dan presenter Raffi Ahmad, Atalya Kamil dan Walikota Bandung saat ini Yana Mulyana.

Baca Juga: UPDATE Kondisi GEMPA ACEH SINGKIL Hari Ini dan Kondisi Warga

Menelisik Calon Walikota Bandung

Dalam Pilwalkot Bandung ini lembaga survei pun sudah merilis mengenai nama nama calon walikota yang dipublish Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC).

Dinamika persaingan antar kandidat walikota masih relatif rendah dan membuat masyarakat menunggu pergerakan yang muncul terkait pemilihan Walikota Bandung. Meski demikian, beberapa nama muncul sebagai kandidat potensial Walikota Bandung.

Nama-nama calon yang dihadirkan cukup dinamis, sehingga persaingan untuk menjadi calon Walikota Bandung juga masih cukup dinamis. Perubahan sangat mungkin terjadi dalam satu tahun sebelum Pilkada serentak 2024 dilaksanakan.

Selain itu, menurut IPRC calon walikota harus mendapatkan dukungan dari partai politik atau gabungan partai politik yang minimal menguasai 20% kursi DPRD Kota Bandung tahun 2024-2029 atau mendapatkan 25% suara sah pada Pemilu Legislatif 2024, menarik pula untuk mengetahui pilihan warga Kota Bandung saat ini terhadap partai politik.

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Gempa Mag 6.2 Singkil Aceh Tadi Pagi, BMKG dan Badan Geologi Sebut Aceh Rawan Tsunami

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x