Diduga Cemari Lingkungan, Pabrik Basreng Digeruduk Petugas LH Kota Bandung dan Satgas Citarum, Ini Hasilnya

- 18 Januari 2023, 19:55 WIB
Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung bersama Satgas Citarum Harum mendatangi pabrik basreng di Gempol Sari yang sempat diprotes warga karena bau busuk dan limbahnya dibuang ke parit
Petugas Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandung bersama Satgas Citarum Harum mendatangi pabrik basreng di Gempol Sari yang sempat diprotes warga karena bau busuk dan limbahnya dibuang ke parit /galamedia news



GALAMEDIA NEWS- Pabrik basreng (baso goreng) di Kelurahan Gempol Sari Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung yang sempat diprotes warga akhirnya ditindaklanjuti oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung.

Tim LH bersama Citarum Harum mendatangi pabrik tersebut dan ditemukan adanya pelanggaran dari akitivitas pabrik tersebut.

Sebelumnya, emak emak warga RW 03 Kelurahan Gemporl Sari ramai ramai datang ke pabrik pembuatan basreng tersebut memprotes adanya bau yang ditimbulkan dari limbah pabrik basreng tersebut.

Baca Juga: ALASAN TUNTUTAN Bharada E Lebih Berat dari Putri Candrawathi, LPSK Merasa Tak Dihargai

Awal Kasus Emak Emak Ontrog Pabrik

Emak Emak saat itu saat mengontrog pabrik basreng di Gempol Sari Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung disekitar lokasi rumah warga
Emak Emak saat itu saat mengontrog pabrik basreng di Gempol Sari Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung disekitar lokasi rumah warga dok warga

Berdasarkan laporan warga yang disampaikan melalui email Galamedia News menyebutkan bahwa warga tolak adanya produksi pabrik basreng dan sempat dihadang oleh seseorang yang diduga oknum aparat.

Dalam laporan di sebutkan bahwa bau dari limbah pabrik itu sangat menganggu kenyamanan warga.

Efek yang ditumbulkan dari limbah yang sangat menganggu menimbulkan konflik yang tidak kunjung usai.

Pabrik Basreng ini menimbulkan bau yang menyengat, bau busuk, limbah produksi yang langsung dibuang ke parit, mengotori lingkungan warga.

Warga pada 11 Januari 2023 lalu datang dan menyatakan sikap bahwa warga RW 03 Kelurahan Gempol Sari Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung minta ditutup.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x