Wajah Baru Wisata Alam Kota Bogor, Ridwan Kamil Resmikan Revitalisasi Danau Situ Gede

- 19 Januari 2023, 21:41 WIB
Ridwan Kamil meresmikan revitalisasi wisata alam SItu Gede Bogor bersama Walikota Bogor Bima Arya pada kamis 19 Januari 2023.
Ridwan Kamil meresmikan revitalisasi wisata alam SItu Gede Bogor bersama Walikota Bogor Bima Arya pada kamis 19 Januari 2023. /Instagram @ridwankamil/

GALAMEDIANEWS - Kota Bogor memiliki keunikan tersendiri yaitu memiliki wisata alam Danau Situ Gede yang akhirnya mempunyai wajah baru di resmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada tanggal 19 Januari 2023.

Tepatnya di Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat.

Sebenarnya, wisata alam Danau Situ Gede ini sudah ada sejak lama di Kota Bogor. namun, Pemerintah Provinsi Jawa Barat merevitalisasi atau membenahi Danau tersebut baru baru ini.

Harapan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan diresmikannya tempat wisata alam SItu Gede yang baru saja di resmikan dengan menghabiskan anggaran Rp7 miliar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Silahkan manfaat Situ Gede yang sudah direvitalisasi Rp7 miliar oleh Provinsi, untuk meningkatkan ekonomi wisata," ujar Kang Emil, nama sapaan Ridwan Kamil di SItu Gede Kota Bogor, Kamis 19 Januari 2023.

Baca Juga: LINK DOWNLOAD Film High and Low The Worst X Cross Sub Indo Terbaru, Sangat Mudah Tinggal Klik di Sini

sebagaimana diketahui, Situ Gede Bogor merupakan sebuah danau alami di kawasan Center Internasional Forestry Research (CIFOR) atau Pusat Penelitian dan Pengembangan Kehutanan.

Ridwan Kamil menjelaskan revitalisasi wisata alam Situ Gede Bogor yang senilai Rp7 miliar itu berupa pembenahan dan penambahan fasilitas, seperti wahana air, jogging track, tempat istirahat, hingga warung warung kuliner yang tersedia di sekeliling Danau.

Baca Juga: One Piece Chapter 1072: Bagaimana Mungkin Bajak Laut Rocks Bisa Terhubung dengan MADS

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x