Gubernur Ridwan Kamil Ajak PHRI Perkuat Kolaborasi untuk Wujudkan Jawa Barat sebagai Provinsi Pariwisata

- 21 Januari 2023, 10:43 WIB
Gubernur Ridwan Kamil ajak PHRI perkuat kolaborasi dan inovasi untuk wujudkan Jawa Barat sebagai Provinsi Pariwisata
Gubernur Ridwan Kamil ajak PHRI perkuat kolaborasi dan inovasi untuk wujudkan Jawa Barat sebagai Provinsi Pariwisata /Humas Disparbud Jabar/

GALAMEDIANEWS - Gubernur Ridwan Kamil ajak PHRI perkuat kolaborasi dan inovasi untuk wujudkan Jawa Barat sebagai Provinsi pariwisata. Hal ini disampaikan Ridwan kamil saat memberikan sambutan secara virtual pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badan Pimpinan Daerah Jawa Barat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat (Disparbud) Benny Bachtiar menghadiri langsung undangan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tersebut. Kegiatan itu diselenggarakan di Kabupaten Pangandaran, Rabu 18 Januari 2023 lalu.

Baca Juga: Destinasi Wisata Baru di Kabupaten Tasikmalaya, Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Alun-Alun Singaparna

Gubernur Ridwan Kamil ajak PHRI perkuat kolaborasi dan inovasi untuk wujudkan Jawa Barat sebagai Provinsi Pariwisata
Gubernur Ridwan Kamil ajak PHRI perkuat kolaborasi dan inovasi untuk wujudkan Jawa Barat sebagai Provinsi Pariwisata

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil juga mengapresiasi kolaborasi dengan PHRI dalam memajukan industri pariwisata di Jawa Barat.

"Kami sangat mengapresiasi kinerja pengurus PHRI yang terus bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam memajukan ekonomi dan pembangunan khususnya di bidang pariwisata. Di tahun 2023 ini kita sambut optimis dengan mempromosikan lebih banyak destinasi-destinasi pariwisata," ucap Gubernur.

PHRI sendiri punya sejumlah misi yang salah satunya membantu mewujudkan keinginan Gubernur menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi pariwisata. PHRI yakin hal itu bisa terwujud karena Jawa Barat punya potensi luar biasa dalam hal daya tarik wisata.

Baca Juga: Kang Ridwan Kamil Minta Warga Tasikmalaya Jaga Kebersihan Alun Alun Singaparna yang Baru Diresmikan

"Kita pilih tempat di Pangandaran tidak lain adalah tanggung jawab bersama membantu pemerintah untuk menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi pariwisata. Kita harus berupaya menjadikan Pangandaran sebagai unggulan pariwisata Jabar dan menjadi tujuan wisata baik nasional maupun internasional," kata Ketua PHRI Jabar Herman Muchtar.

Halaman:

Editor: Fasya Askanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x