Berkat 'Jasa' De Gea, Final Piala FA Jadi Milik Tim London

- 20 Juli 2020, 07:46 WIB
Oliver Giroud melakukan selebrasi setelah mencetak gol dan membawa Chelsea lolos ke Final Piala FA.(Instagram .com@chelseafc)
Oliver Giroud melakukan selebrasi setelah mencetak gol dan membawa Chelsea lolos ke Final Piala FA.(Instagram .com@chelseafc) /

GALAMEDIA - Final Piala FA tahun ini menjadi milik tim-tim London. Dua tim kota Manchester tersingkir dalam semifinal yang berlangsung dua hari terakhir di Stadion Wembley.

Arsenal terlebih dulu mendongkel juara bertahan Manchester City dari tahtanya setelah menang 2-0 dalam semifinal pertama Minggu, 19 Juli 2020 dini hari WIB.

Baca Juga: Cocok untuk Investasi, Ini Harga Emas Antam, Retro dan UBS di Pegadaian

Pierre-Emerick Aubameyang memborong dua gol kemenangan Arsenal yang sekaligus mengantarkan Mikel Arteta mengalahkan tutornya Pep Guardiola.

Catatan tak terkalahkan City pada kompetisi piala domestik Inggris dalam dua setengah tahun pun berakhir.

Arsenal mengulangi skenario ketika mereka melewati City dalam semifinal dan menjuarai FA musim 2016/17.

Baca Juga: Rendahkanlah Suara mu ketika Sedang Berdoa, Ini Dia Hadistnya

Sehari kemudian, di tempat yang sama, Chelsea mengalahkan Manchester United 3-1. Blunder-blunder De Gea berperan atas dua gol Olivier Giroud dan Mason Mount yang bersarang ke gawangnya.

Sementara kapten MU Harry Maguire "menyumbangkan" satu gol bunuh diri sebelum Bruno Fernandes mencetak gol hiburan Setan Merah lewat titik putih.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x