Pertama dalam 235 Tahun, Putri Beatrice Kenakan Gaun Second Milik Ratu Elizabeth di Hari Pernikahan

- 20 Juli 2020, 10:47 WIB
Pernikahan Putri Beatrice dengan tiara yang sama dengan dikenakan Ratu Elizabeth II (News for All/ Pikiran Rakyat)
Pernikahan Putri Beatrice dengan tiara yang sama dengan dikenakan Ratu Elizabeth II (News for All/ Pikiran Rakyat) /News for All/

GALAMEDIA - Sedianya digelar bulan Mei, royal wedding terbaru Putri Beatrice dan  Edoardo Mapelli Mozzi dilakukan secara tertutup akhir pekan kemarin di All Saints Royal Chapel, Windsor Castle. Dan berlangsung di tengah pandemi momen sakral putri sulung Pangeran  Andrew dan Sarah Fergusson itu pun hanya dihadiri tak lebih dari 20 undangan.

Dikutip Galamedianews dari DailyMail, Senin (20 Juli 2020) sepanjang monarki Inggris, pernikahan tertutup Bea ini menjadi yang pertama. Selain pandemi, kontroversi sang ayah yang dikaitkan dengan pedofil internasional Jeffrey Eipstein hingga terpaksa mundur dari publik, ikut menjadi alasan tertutupnya even nasional ini.

Baca Juga: Termasuk Arab Saudi, Hampir Seluruh Negara Berpenduduk Mayoritas Islam Memiliki Utang

Baca Juga: Tuju Planet Mars, Pesawat Ruang Angkasa UEA Sukses Lepas Landas

Meski demikian tak lantas prosesi janji suci Bea dan Edo sama sekali kehilangan makna. Salah satu yang paling istimewa adalah pilihan gaun yang dikenakannya. Ia memilih dress tafetta milik Ratu Elizabeth yang terakhir dikenakan tahun ’60-an saat menghadiri peluncuran film Lawrence of Arabia.

Tak itu saja, Bea pun mendapat izin untuk mengenakan tiara Queen Mary yang hanya dua kali dikenakan di depan publik yaitu saat pernikahan Ratu dengan Pangeran Philip tahun 1947 dan di momen pernikahan putri satu-satunya Ratu, Putri Anne.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Editor Metro TV Yodi Prabowo Segera Terungkap, Polisi Temukan Petunjuk Baru

Baca Juga: Peristiwa 20 Juli: Pendaratan Pertama di Bulan Hingga Pembunuhan Raja Yordania

Baca Juga: Pemasok Sabu Catherine Wilson Masih Berkeliaran Bebas, Begini Penjelasan Polisi

Dua item eksklusif di hari pernikahan Bea ini juga disebut sebagai dukungan tak berbatas Ratu untuk cucu dari putra kesayangannya, Andrew. Hubungan Bea dan Ratu disebut sangat dekat. Bea pun rela mempercepat tanggal pernikahan demi memastikan Ratu dan Pangeran Philip dapat menghadirinya sebelum menghabiskan sepanjang musim panas di Balmoral.

Keputusan Beatrice menikah dalam balutan gaun second menjadi surprise tersendiri sekaligus gestur yang sangat menyentuh. Desainnya yang sangat tradisional dengan peau de soie taffeta serta korset geometris bertatahkan diamanté, membuatnya Bea terlihat sangat klasik.

Baca Juga: Kapal Induk AS Memasuki Perairan Indonesia, Armada Laut China di India Kian Terpojok

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x