Doakan Richard Eliezer, Mahfud MD: Kamu Jantan

- 27 Januari 2023, 15:34 WIB
Mahfud MD, Doakan Richard Eliezer
Mahfud MD, Doakan Richard Eliezer /Instagram @mohmahfudmd/

GALAMEDIANEWS – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mendoakan Richard Eliezer agar mendapatkan hukuman ringan atas kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J).

Mahfud mendoakannya melalui sebuah postingan di akun instagram pribadinya, @mohmahfudmd, pada Jum’at, 27 Januari 2023. 

Dirinya menuliskan, ia senang setelah mendengarkan pembacaan pledoi Eliezer yang telah berterimakasih kepada banyak pihak termasuk dirinya, dan mendoakannya agar mendapatkan hukuman ringan.

Kendati demikian, Mahfud menegaskan bahwa pada akhirnya yang bisa memutuskan hukuman atas kasus pembunuhan berencana itu hanya majelis hakim, dirinya juga mengingatkan untuk tetap bersikap sportif.

Baca Juga: Jadwal Tayang PREMAN PENSIUN 8, Inilah 7 Potret Bidadari Preman Pensiun Bikin Penonton Terpesona

“Adinda Richard Eliezer. Saya senang, saat membaca pledoi td kamu mengucapkan terimakasih kpd banyak pihak, termasuk kpd saya. Saya berdo’a agar kamu mendapat hukuman ringan, tapi itu semua terserah kepada majelis hakim. Kita harus sportif dalam berhukum bahwa hakimlah yg berwenang memutus hukuman,” tulis Mahfud di akun instagramnya.

Masih di postingan yang sama, Mahfud melanjutkan tulisannya, bahwa dia ingat keberanian Eliezer yang menguak rahasia dibalik kasus yang menewaskan Brigadir J, ternyata bukanlah insiden tembak-menembak, melainkan sebuah pembunuhan.

Baca Juga: HASIL TERBARU Daihatsu Indonesia Master 2023, Jojo Lolos ke Semifinal, Fikri/Maulana Tumbang di Babak 8 Besar

“Aku masih ingat, kasus ini menjadi terbuka ketika pd 8 Agustus 2022 kamu membuka rahasia kasus ini bahwa faktanya bkn tembak melainkan pembunuhan. Sblm itu selama sebulan (sejak 8 Juli) kamu mengaku saling tembak krn ditembak duluan. Tapi tgl 8 Agustus itu kamu bilang: itu pembunuhan,” tulis Mahfud.

Halaman:

Editor: Imam Ahmad Fauzan

Sumber: Instagram @mohmahfudmd


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x