Presiden Jokowi dan Surya Paloh Bertemu di Istana, Ada Apa?

- 27 Januari 2023, 18:55 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kiri)
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kiri) /ANTARA/

GALAMEDIANEWS – Presiden Joko Widodo dan Surya Paloh melakukan pertemuan di Istana Kepresidenan Jakarta pada hari Kamis, 26 Januari 2023. Hal tersebut dibenarkan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, seperti yang dilansir oleh AntaraNews, Jumat, 27 Januari 2023.

“Betul ada pertemuan tersebut kemarin sore,” ujar Bey Machmudin, Jumat 27 Januari 2023.

Kendati demikian, Dia tidak mengungkapkan lebih lanjut terkait isi pembicaraan dalam pertemuan tersebut.

Menurut Charles Meikyansyah, ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, menyebut Surya Paloh bertemu Jokowi pada Kamis, 26 Januari 2023. Dirinya mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut, tidak ada kader Partai NasDem yang mendampingi Surya Paloh.

Baca Juga: HASIL TERBARU Daihatsu Indonesia Master 2023, Fajar/Rian Tersingkir Walau Tampil Gemilang

Baca Juga: Dzikrullah, Mengingat Allah adalah Obat Penawar Bagi Hati yang Sedang Sedih dan Terluka

Charles juga tidak menjelaskan secara rinci pembahasan yang dilakukan saat pertemuan antara Jokowi dan Surya Paloh tersebut.

Pertemuan antara Surya Paloh dan Jokowi itu dilakukan di tengah kabar perombakan kabinet (reshuffle), karena desakan politikus dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), atas sikap Partai NasDem yang mendukung mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilu 2024 nanti.

Baca Juga: Hasil Terbaru Daihatsu Indonesia Master 2023 Hari Ini, Jojo, Leo/Daniel Tembus Semifinal, Fikri/Maulana Gugur

Baca Juga: Hasil Daihatsu Indonesia Master 2023, Leo/Daniel Lolos Semifinal, Apriyani/Fadia, Tunjung, Dejan/Gloria Gugur

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x