A Space for the Unbound, Game Karya Anak Bangsa Tema Indonesia 90'an yang Mengangkat Isu Kesehatan Mental

- 29 Januari 2023, 09:03 WIB
A Space for the Unbound, game lokal yang go internasional./Ig@mojiken
A Space for the Unbound, game lokal yang go internasional./Ig@mojiken /

GALAMEDIANEWS - A Space for the Unbound, game slice of life yang menyiratkan pesan tentang depresi menghadapi anxiety dan kisah petualangan dua remaja pada akhir tahun 90'an, telah rilis pada 19 Januari 2023.

Bercerita tentang Atma seorang remaja siswa SMA. Ia terhanyut oleh sungai deras. Alih-alih tewas, ketika sadar ia malah terbangun di sebuah kelas.

Dalam ruangan yang sama, telah hadir seorang perempuan bernama Raya. Ia mengaku sebagai pacar dari Atma. Bersama, mereka mengarungi perjalanan pencarian diri. Disertai dengan kekuatan supranatural yang perlahan terungkap.

Baca Juga: INFO GEMPA HARI INI, Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Maluku Utara

Secara keseluruhan, game ini memperkenalkan kultur Indonesia. Bagi yang bertumbuh di zaman ini, akan merasa memiliki keterikatan dengan cerita.

Latar belakang mengambil setting tahun 90'an di daerah pedesaan Indonesia. Gambaran dibuat senatural mungkin. Misalnya saja setting latar di sekolah lengkap dengan guru dan ibu kantin. Hunian vintage era 90'an dengan motor bebek yang terparkir di garasi.

Pengembang memasukkan unsur budaya dan hal semisal terjadi di Indonesia seperti pesta pernikahan yang menghalangi jalan. Karakter yang ditampilkan yakni Atma, Raya, Erik, Lulu, Marin dan Nirmala. Jika penyuka kucing, di gim hewan ini eksis dan dapat melakukan interaksi seperti membelai kucing.

Baca Juga: JADWAL LENGKAP FINAL DAIHATSU INDONESIA MASTER 2023, Indonesia Dipastikan Raih Satu Gelar Juara

Pembuatan grafis mengambil tema desain pixel art. Player akan bermain sebagai Atma.

Halaman:

Editor: Reza Rafaeza

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x