Di Tahun 2022, BMW Mampu Jual Mobil Listrik di Atas 215.000 Unit

- 30 Januari 2023, 07:57 WIB
Kendaraan BMW yang sepenuhnya bertenaga listrik. (ANTARA/BMW)
Kendaraan BMW yang sepenuhnya bertenaga listrik. (ANTARA/BMW) /

GALAMEDIANEWS - Produsen mobil mewah BMW telah menjual lebih dari 215.000 mobil listrik pada 2022.

Dengan raihan ini, penjualan mobil listrik BMW naik hampir 108 persen dibanding tahun sebelumnya, serta mengklaim berkontribusi besar dalam pengurangan emisi CO2.

"Kendaraan yang sepenuhnya listrik menyumbang hampir sembilan persen dari total penjualan tahun lalu," kata BMW dalam pernyataan resminya belum lama ini.

Baca Juga: Hasil Final Daihatsu Indonesia Masters 2023, Indonesia Meraih Dua Gelar Juara dan Satu runner-up

BMW terus berupaya meningkatkan penjualan mobil listrik, dengan target porsi sebesar 15 persen dari total penjualan 2023.

BMW Group juga menargetkan lebih dari 50 persen volume penjualan berasal dari kendaraan listrik paling lambat pada tahun 2030.

BMW Group, menjadi produsen otomotif Jerman pertama yang bergabung dengan kampanye Ambisi Bisnis untuk 1,5°C yang diluncurkan oleh Science-Based Targets Initiative dan berkomitmen untuk mencapai netralitas iklim sepenuhnya di seluruh rantai nilai.

Baca Juga: VIRAL Negeri Peri Ada di Pangandaran Hingga Membuat Ridwan Kamil Melongo

Sebagai langkah selanjutnya ke arah ini, seperti dilansirkan Antara, BMW Group berencana untuk mengurangi emisi CO2 setidaknya 40 persen per kendaraan di seluruh siklus hidup--rantai pasokan, fase produksi, dan penggunaan--dari level tahun 2019 hingga 2030.

Halaman:

Editor: Reza Rafaeza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x