Ucapkan Selamat Tinggal Pada JD.ID, E-commerce ini Akan Segera Berhenti Beroperasi di Indonesia

- 30 Januari 2023, 17:17 WIB
JD.ID akan berhenti beroperasi di Indonesia
JD.ID akan berhenti beroperasi di Indonesia /

GALAMEDIANEWS - JD.ID, salah satu e-commerce di Indonesia akan memberhentikan semua pelayanannya di Indonesia terhitung per tanggal 31 Maret 2023. Pengumuman resmi dikeluarkan pada tanggal 30 Januari 2023.


"Dengan sangat menyesal kami menginformasikan bahwa JD.ID akan berhenti menerima pesanan per tanggal 15 Februari 2023". Demikian tulisan yang tertera dalam pernyataan dari perusahaan dikutip pada hari Senin, 30 Januari 2023.

Pihak JD.ID mengucapkan apresiasi dan rasa terima kasihnya terhadap penjual, pembeli dan mitra yang telah menjadi bagian dari perjalanan bisnis mereka. 

Skema pemesanan terakhir

Berdasarkan situs resmi, jika Anda melakukan pemesanan hingga tanggal 14 Februari 2023, JD.ID masih melayani pesanan dengan cakupan area Jabodetabek.

Selain itu masih menyediakan metode pembayaran Cash on Delivery (COD) (hanya untuk produk yang berlogo JD.ID) jika tersedia dan pembayaran online seperti Bank Transfer, Kartu Debit/Kredit, GoPay, dan lain-lain.

Pihaknya sedang berusaha menyelesaikan pesanan yang sekarang masih berjalan. Jika Anda ingin bertanya lebih lanjut mengenai pesanan dapat menghubungi hotline 1500618. 

Startup ini akan memberi waktu untuk seluruh mitra dan pengguna untuk menyelesaikan transaksi hingga akhir Maret 2023.  

Sekilas tentang JD.ID

Mengutip dari situs jd.Id, e-commerce ini merupakan anak perusahaan dari ritel besar di China, Jd.com. Perusahaan tersebut mencoba peruntungannya di pasar Indonesia kemudian bermitra dengan Provident Capital. 

Startup ini mulai merambah bisnis di Indonesia pada November 2015. Maskot dari perusahaan adalah kuda berwarna putih dan berkalung merah bernama Joy. Nama Joy berasal dari slogan mereka yaitu “Make JOY Happen”.

JD.ID pada awalnya fokus di penjualan barang elektronik. Namun, ketika ada respon positif dari masyarakat, perusaahan melakukan penambahan varian produk.

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x