PEMADAM Kebakaran Berhasil Jinakan Api yang Melalap RS Bandung Kiwari, Walikota Bandung Turun Tangan

- 1 Februari 2023, 10:56 WIB
Pemadam kebakaran Bandung berhasil menjinakan api yang melalap RS Bandung Kiwari pada Rabu 1 Februari 2023 pagi
Pemadam kebakaran Bandung berhasil menjinakan api yang melalap RS Bandung Kiwari pada Rabu 1 Februari 2023 pagi /Pemkot Bandung



GALAMEDIA NEWS- Pemadam kebakaran akhirnya berhasil menjinakan api yang melalap rumah sakit (RS) Bandung Kiwari yang terbakar pada Rabu 1 Februari 2023 pagi hari sekitar pukul 07.07 WIB.

Petugas pemadam Kebakaran Bandung berjibaku selama beberapa jam untuk menghalau kobaran api yang melalap Ruang ICU RS Bandung Kiwari yang telah di Jalan Kopo Raya Kota Bandung.

Kini RS Bandung Kiwari beralamat di Jl. Raya Kopo No.311, RT.03/RW.05, Situsaeur, Kec. Bojongloa Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat pun berangsur angsur normal dan pemadam kebakaran sedang melakukan proses pendinginan di beberapa lokasi yang dilalap si jago merah.

Baca Juga: Keuntungan dan Tantangan Indonesia dalam Mewujudkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Tanah Air

Walikota Tinjau Kebakaran RS Bandung Kiwari

Walikota Bandung Yana Mulyana langsung memantau kondisi ekbakaran di RS Bandung Kiwari tersebut dan menurutnya kondisi di RSUD Bandung Kiwari berangsur normal.

Kang Yana pun menyebut seluruh pasien sudah dievakuasi dan kondisi api di titik kebakaran pun sudah padam. Selain itu, Yana juga memastikan tidak ada korban jiwa akibat musibah ini.

“Alhamdulillah sudah tertangani. Seluruh pasien sudah dievakuasi, dan tidak ada korban jiwa. Titik api pun sudah dipadamkan. Namun proses pendinginan masih berlangsung,” ujar Yana, Rabu 1 Februari 2023.

Yana juga menambahkan, saat ini rumah sakit terdekat dari RSUD Bandung Kiwari siap menjadi tempat rujukan bagi pasien terdampak kebakaran.

Kepada wartawan, Direktur RS Bandung Kiwari, Yorisa Sativa meski dilanda kebakaran tapi layanan RS Bandung Kiwari.

Menurutnya ada sejumlah pasien yang dievakuasi ke rumah sakit terdekat imbas dari kebakaran di ruangan Intensive Care Unit (ICU) yang berlokasi di lantai empat gedung tersebut.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: Pemkot Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x