Kunjungan Kerja ke Bali, Presiden Jokowi Mengunjungi Pasar Sampai Meresmikan Beberapa Infrastruktur

- 2 Februari 2023, 15:07 WIB
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta Ibu Negara Ibu Iriana Jokowi dan rombongan nya melakukan kunjungan kerja ke wilayah Bali.
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta Ibu Negara Ibu Iriana Jokowi dan rombongan nya melakukan kunjungan kerja ke wilayah Bali. /setkab.go.id/

GALAMEDIANEWS – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta Ibu Iriana Jokowi dan rombongan, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Bali. Presiden Jokowi tiba di Bandar Udara (Bandara) Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Rabu 1 Februari 2023, pukul 16.50 WITA.

Kedatangan Presiden Joko Widodo di Bali itu disambut oleh Gubernur Bali I Wayan Koster beserta istri, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto beserta istri, dan Kapolda Bali Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra.

Setelah tiba di Bali, Presiden Jokowi beserta rombongan langsung bertolak dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menuju Kabupaten Gianyar, Bali. Presiden Joko Widodo kemudian meresmikan sebuah pasar di sana yang bernama Pasar Seni Sukawati. Pasar Seni Sukawati ini telah direvitalisasi dengan anggaran sebesar Rp160 Miliar.

Baca Juga: Penuhi Undangan, Keluarga Mahasiswa UI Curahkan Isi Hatinya ke Kapolda Metro Jaya

Presiden Jokowi berharap Pasar Seni Sukawati yang baru diresmikan ini semakin dikenal dan semakin ramai dikunjungi setelah di revitalisasi. “Inilah pasar rakyat yang kita harapkan gaungnya Pasar Sukowati ini akan semakin baik ke depannya,” Ujar Presiden Jokowi dalam sambutan nya saat peresmian Pasar Seni Sukawati.

Setelah melakukan peresmian pasar Seni Sukawati di Kabupaten Gianyar, Presiden Joko Widodo beserta rombongan langsung menuju hotel untuk beristirahat dan melanjutkan kegiatan kerja pada keesokan harinya.

Pada kunjungan kerja hari Kamis 2 Februari 2023, Presiden Jokowi beserta rombongan mengunjungi Pasar Baturiti yang berada di Kabupaten Tabanan, Bali. Di Pasar Baturiti ini, Presiden Jokowi meninjau aktivitas perekonomian dan menyerahkan bantuan kepada para penerima.

Baca Juga: Surya Paloh Temui Airlangga Hartarto Jelang Reshuffle Kabinet, Bikin Jiper Presiden Jokowi?

Setelah kunjungan di Pasar Baturiti itu, Presiden Jokowi beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Buleleng Bali. Presiden Jokowi kemudian meresmikan Bendungan Tamblang atau Bendungan Danu Kerti yang terletak di Kecamatan Sawan, Buleleng, Bali.

Halaman:

Editor: Imam Ahmad Fauzan

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x