Marak Kasus Penculikan Anak, KemenPPPA: Jangan Percaya dengan Iming-iming, Pencarian Harus Cepat

- 3 Februari 2023, 11:42 WIB
Ilustrasi Kasus Penculikan Anak yang Mendapat Tanggapan KemenPPPA/Pixabay.com @Alanguyen
Ilustrasi Kasus Penculikan Anak yang Mendapat Tanggapan KemenPPPA/Pixabay.com @Alanguyen /

GALAMEDIANEWS – Belakangan, marak terjadi kasus penculikan anak di berbagai daerah dan bahkan juga tidak enggan untuk melakukannya secara terang-terangan.

Maraknya kasus penculikan anak ini pastinya sangat mengkhawatirkan, tidak hanya para ib dan orang tua saja, melainkan juga seluruh lapisan masyarakat.

Menanggapi maraknya kasus penculikan anak ini, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) buka suara dan memberikan beberapa tanggapan dan saran kepada para orang tua.

Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KPPPA, Nahar mengatakan, fenomena maraknya kasus penculikan anak saat ini ternyata banyak yang tidak diketahui pihak berwajib lantaran pihak keluarga tidak melaporkannya.

 Baca Juga: Elon Musk Berencana Tambah Fitur Pembayaran Digital di Twitter, Kuat Dugaan Akibat Pendapatan Menurun Tajam

Bukan karena sesuatu, akan tetapi banyak orang tua yang menganggap jika anak tidak pulang tepat waktu, berarti anak sedang asyik bermain. Dan jika sudah bosan, maka mereka akan segera pulang.

Prasangka tersebut membuat anak yang tidak pulang pada waktu yang tepat dianggap wajar. Bahkan orang tua pun tidak sampai terpikir jika pada faktanya anaknya sedang diculik.

Menurut Nahar, hal ini lah yang harus diwaspadai karena keadaan yang demikian ini akan berakibat membahayakan sanga anak.

Halaman:

Editor: Nalarya Nugraha

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x