ASEAN Tourism Forum 2023 Digelar di Jogjakarta, Momentum Bangkitkan Pariwisata Indonesia dan Asia Tenggara

- 4 Februari 2023, 17:44 WIB
Sandiaga Uno pada penyelenggaraan event ASEAN Tourism Forum 2023 di Jogjakarta jadi momentum bangkitkan parawisata Indonesia dan Asia Tenggara.
Sandiaga Uno pada penyelenggaraan event ASEAN Tourism Forum 2023 di Jogjakarta jadi momentum bangkitkan parawisata Indonesia dan Asia Tenggara. /Humas Disparbud Jabar/

GALAMEDIANEWS - Indonesia menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan ASEAN Tourism Forum 2023. Event akbar ini dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, Kamis 3 Februari 2023 malam.

Acara ini menjadi momentum untuk bangkitkan sektor pariwisata pasca pandemi. Menurutnya kejayaan di sektor pariwisata bisa menopang keberhasilan Indonesia serta negara-negara ASEAN lainnya sebagai episentrum pertumbuhan ekonomi global.

"ASEAN Tourism Forum 2023 bisa melahirkan aksi nyata yang ditandai adanya kerja sama antar pemimpin sektor pariwisata di kawasan ASEAN. Kerja sama ini untuk mempercepat kebangkitan industri pariwisata dan perjalanan di ASEAN, serta merealisasikan Travel Exchange 2023," kata Wapres Ma'ruf Amin.

 

Baca Juga: Sandiaga Uno Ajak Content Creator Berinovasi Majukan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Pariwisata merupakan salah satu sektor yang krusial untuk memulihkan ekonomi, membuka lapangan kerja bagi masyarakat, serta menjadikan masyarakat kita tangguh dan berdaya. Inilah saatnya untuk meningkatkan daya saing sektor pariwisata kita melalui berbagai inovasi dan kreativitas, serta transformasi ke arah digital. Semoga sektor pariwisata semakin produktif sehingga mampu memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi.

Penyelenggaraan event ASEAN Tourism Forum 2023 di Jogjakarta jadi momentum bangkitkan parawisata Indonesia dan Asia Tenggara
Penyelenggaraan event ASEAN Tourism Forum 2023 di Jogjakarta jadi momentum bangkitkan parawisata Indonesia dan Asia Tenggara

Hal senada disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno. Dirinya mengajak negara-negara ASEAN untuk berkolaborasi meningkatkan sektor pariwisata demi menjadikan kawasan Asia Tenggara sebagai pusat pertumbuhan ekonomi global.

Halaman:

Editor: Fasya Askanti

Sumber: Humas Disparbud Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x