Banyak Sampah di Masjid Al-Jabbar Berserakan, Warganet: Masyarakat Masih Belum Siap

- 5 Februari 2023, 20:35 WIB
Banyak Sampah di Masjid Al-Jabbar Berserakan, Warganet: Masyarakat Masih Belum Siap.
Banyak Sampah di Masjid Al-Jabbar Berserakan, Warganet: Masyarakat Masih Belum Siap. /Ss video infobandungraya./

GALAMEDIANEWS – Banyak sampah yang terpantau berserakan di Masjid Raya Al-Jabbar, Kota Bandung, Jawa Barat pada hari Minggu, 05 Februari 2023.

Masjid Raya Al-Jabbar hingga kini sedang hangat diperbincangkan, pasalnya masjid tersebut memiliki desain yang unik serta lokasinya berada di sebuah danau yang menjadikannya seakan-akan terapung.

Dibalik keindahannya itu, ternyata terdapat sisi negatifnya, yaitu sampah yang berserakan dimana-mana. Hal itu terlihat dari sebuah rekaman video yang tersebar di media sosial. Salah satunya di postingan video instagram @infobandungraya.

Dari rekaman video tersebut, terlihat banyak sekali sampah yang didominasi plastik berserakan di sekitaran Masjid Raya Al-Jabbar, Minggu, 05 Februari 2023. Hal tersebut membuat tim kebersihan harus bekerja dua kali lebih banyak.

Baca Juga: One Piece Episode 1050: Momonosuke Gigit Kaido dan Suku Mink Kehilangan Keunggulannya

Penyebab banyaknya sampah yang berserakan di sekitaran masjid tidak lain karena ulah manusia itu sendiri, mengingat banyak sekali wisatawan yang bepergian dengan tujuan untuk melihat keindahan masjid itu secara langsung.

Alih-alih untuk melihat apa yang diinginkan, wisatawan justru dibuat mabuk kepayang lantaran banyaknya sampah berserakan di sekitar masjid apung yang menjadi ikon baru Jawa Barat itu.

Beragam komentar warganet dalam postingan video yang diunggah oleh akun @infobandungraya itu.

“ngapain jauh-jauh buang sampah ke Al-Jabbar atuh, dekat rumah aja buangnya, toh kesana jg bukan ibadah kan, malah mesjid di deket rumah Cuma didengerin adzannya tanpa pernah dikunjungi,” komentar salah satu warganet.

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: Instagram @infobandungraya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x