Cara Screenshot di Laptop dan PC Paling Mudah, Hanya Dengan Satu Kali Klik

- 5 Februari 2023, 21:35 WIB
Cara Screenshot di Laptop dan PC Paling Mudah, Hanya Dengan Satu Kali Klik.
Cara Screenshot di Laptop dan PC Paling Mudah, Hanya Dengan Satu Kali Klik. /Pexels/Photo by Life Of Pix/


GALAMEDIANEWS – Laptop atau komputer menjadi perangkat yang sering digunakan karena terdapat banyak fitur yang bisa digunakan baik pelajar atau pekerja, salah satunya untuk screenshot atau tangkapan layar.

Fitur screenshot ini seperti halnya foto hanya saja bukan pemandangan sekitar yang di foto, melainkan gambar yang ada pada layar. Biasanya tangkapan layar itu digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari bahan persentasi atau sekitar untuk disimpan saja.

Fitur screenshot ini merupakan bawaan sistem operasi laptop atau pc, namun banyak juga aplikasi pihak ketiga yang bisa membantu keperluan sehari-hari, baik itu yang bisa diunduh secara gratis maupun secara berbayar.

Walaupun fitur ini sudah familiar di telinga masyarakat, namun rupanya banyak yang belum mengetahui cara untuk screenshot pada laptop atau komputer, karena memang tidak sesimpel di perangkat android.

Salah satunya mungkin para pembaca yang tidak sengaja membuka artikel ini atau sengaja dengan tujuan untuk mengetahui cara screenshot atau tangkapan layar di laptop dengan mudah.

Maka dari itu artikel ini dibuat untuk membantu dalam mempermudah screenshot di laptop.

Baca Juga: Nikmati Wisata Kuliner Khas Pangalengan Bandung, Ketan Jebred dan Colenak Ma Oon Cafe Resto

Setiap laptop dengan sistem operasi Windows, mulai dari Windows XP hingga Windows 10, secara umum memiliki cara melakukan screenshot yang sama. Kendati demikian, setiap sistem operasi Windows terkadang juga memiliki caranya masing-masing, yang tidak bisa dilakukan pada sistem operasi yang lain.

Berikut ini tutorial cara screenshot di laptop atau komputer dengan cara yang paling mudah hanya sekali tekan saja seperti yang dijelaskan pada video YouTube channel Tutorial Psikomter yang diunggah pada 2 Oktober 2021.

Pertama, siapkan tampilan layar yang akan di screenshot.

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: YouTube Tutorial Psikomter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x