Update Gempa Turki : Korban Tewas Terus Meningkat

- 6 Februari 2023, 20:28 WIB
Update Gempa Turki : Korban Tewas Terus Meningkat.
Update Gempa Turki : Korban Tewas Terus Meningkat. /Twitter @waqarsatti /

GALAMEDIANEWS – Korban bencana alam gempa Turki terus bertambah. Kali ini Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengumumkan bertambahnya korban jiwa beserta korban luka – luka akibat bencana gempa bumi yang melanda Turki hari ini.

Dilansir dari Aljazeera, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan jumlah korban tewas di negara itu telah meningkat menjadi 912 korban jiwa

Sementara itu ada sebanyak 5.383 korban terluka. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga mengatakan, dia tidak bisa memprediksi seberapa tinggi jumlah korban akan meningkat.

Sejauh ini pemerintah Turki sudah mengeluarkan “Alarm Level 4” peringatan terhadap bencana gempa bumi. Pemerintah Turki juga sudah meminta bantuan internasional untuk menangai bencana yang terjadi di negeri nya.

Gempa kedua berkekuatan 7,6 terjadi beberapa jam kemudian di tengah beberapa gempa susulan, kata Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat (AFAD) negara itu.

Baca Juga: NARUTO Dikabarkan Meninggal Dunia di Sasuke Retsuden, Simak Penjelasannya Berikut Ini

Otoritas AFAD juga menambahkan informasi bahwa pusat gempa adalah wilayah Elbistan di provinsi Kahramanmaras, Turki Selatan.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan juga memerintahkan Tim pencarian dan penyelamatan segera dikirim ke daerah yang terkena gempa, guna mengevakuasi korban akibat gempa bumi ini.

Kementerian pertahanan Turki juga mengambil peran dalam melakukan proses evakuasi korban gempa bumi ini. Kementerian Pertahanan Turki mengatakan angkatan bersenjata negara itu telah membangun koridor udara untuk memungkinkan tim medis dan penyelamat mencapai daerah yang dilanda gempa.

Halaman:

Editor: Shiddik Zaenudin

Sumber: Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x