UPDATE GEMPA Turki: Sudah 34 Gempa Susulan Terjadi, Korban Jiwa Tembus Seribuan Orang

- 6 Februari 2023, 21:09 WIB
Evakuasi korban guncangan gempa bumi dahsyat yang terjadi di Turki, berdampak ke negara Suriah. Evakuasi dilakukan oleh The White Helmets di Suriah./Diunggah di Twitter/@SyriaCivilDef.
Evakuasi korban guncangan gempa bumi dahsyat yang terjadi di Turki, berdampak ke negara Suriah. Evakuasi dilakukan oleh The White Helmets di Suriah./Diunggah di Twitter/@SyriaCivilDef. /

GALAMEDIANEWS - Update gempa Turki yang terjadi hari ini, Senin, 6 Februari 2023 sudah merenggut korban jiwa hingga tembus seribuan orang.

Berdasarkan catatan laman badan cuaca dan geofisika Amerika Serikat (USGS), sampai pukul 13.51 waktu setempat atau 17.51 WIB, sudah sekitar 34 gempa susulan terjadi di Turki.

Gempa susulan di Turki berkekuatan besar di atas Magnitudo 4 mengguncang wilayah tenggara negara yang menapak di dua benua itu.

Baca Juga: LINK NONTON DOWNLOAD High and Low The Worst X Cross Full HD 1080p, Subtitle Indonesia, Unduh Tanpa Ribet

Baca Juga: DOWNLOAD High and Low The Worst X Cross Tanpa Ribet di SINI, Resmi dan FULL HD 1080p

Lokasi daerah terdampak paling parah

Tak cuma di Turki, gempa susulan juga dirasakan di Suriah bagian utara, dengan kekuatan beragam. Gempa susulan berkekuatan besar ini memiliki skala antara paling rendah Magnitudo 4,2 sampai tertinggi Magnitudo 7,5.

Menurut pembaruan data korban dari media-media asing termasuk The Times, Sky News, AP dan BBC, jumlah korban tewas akibat gempa bumi di Turki dan Suriah sudah mencapai sekitar 1.000 orang.

Daerah terparah akibat gempa Turki ini sudah diupdate pula oleh laman harian terkemuka Turki, Hurriyet. Laman itu menyebutkan daerah-daerah terparah tertimpa gempa dengan jumlah korban banyak adalah Pazarcık, Elbistan dan Turoglu.

Baca Juga: LINK DOWNLOAD LAGU MP3 Kualitas Audio Oke, Unduh Tanpa Ribet Bukan Y2MATE atau Stafaband

Halaman:

Editor: Usman Alwasim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x