Rundown 1 Abad NU Nahdlatul Ulama di Sidoharjo 2023, Hari Ini 24 Jam dan Ada Penampilan dari Maher Zain

- 7 Februari 2023, 12:56 WIB
 Persiapan acara 1 Abad NU Nahdlatul Ulama di Sidoharjo 2023 yang dihadiri Presiden Jokowi hingga penyanyi internasional seperti Maher Zain 
Persiapan acara 1 Abad NU Nahdlatul Ulama di Sidoharjo 2023 yang dihadiri Presiden Jokowi hingga penyanyi internasional seperti Maher Zain  / Instagram @1abadnu_1926 /

GALAMEDIANEWS - Organisasi Nahdlatul Ulama (NU) saat ini menggelar resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo, Selasa 7 Februari 2022. Simak rundown acara 1 Abad NU Nahdlatul Ulama ini. 

 Acara itu digelar selama 24 jam di Stadion Delta Gelora Sidoarjo, Jawa Timur mulai pukul 00.01 hingga 23.59 WIB. Ada penampilan dari beberapa musisi terkenal salah satunya Maher Zain, Slank dan Rhoma Irama sebagai penutup. 

 Dalam kesempatan itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara tersebut dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada NU yang dinilai telah ikut berperan untuk Indonesia.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Harlah 1 Abad NU 2023: Cocok Dibagikan di Berbagai Media Sosial Lengkap dengan Tutorialnya

 "Pertama-tama atas nama rakyat Indonesia saya mengucapkan tahniah dan syukur, mengucapkan tasyakur, terima kasih, dan bersyukur atas peran Nahdlatul Ulama untuk bangsa dan negara. Tak terasa, selama satu abad NU telah memberikan warna yang luar biasa untuk Ibu Pertiwi Indonesia," kata Jokowi, Selasa, 7 Februari 2023.

 Presiden Jokowi juga menyampaikan, NU bukan hanya membawa keislaman, namun sebagai organisasi masyarakat terbesar di Indonesia NU punya nilai kebangsaan. 

 "Memasuki abad kedua insha Allah NU akan tumbuh makin kokoh, menjadi teladan dalam keberislaman yang moderat, memberikan contoh hidup adab Islam yang baik, menjunjung akhlakul karimah dan adat ketimuran, tata krama, unggah ungguh, etika yang baik dan adab yang baik, dan menjaga toleransi, menjaga persatuan, menjaga kegotong-royongan, serta terus mengikuti perkembangan zaman," kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: Peringatan 1 Abad NU, Berikut Twibbon Menarik yang Pantas Kamu Coba, Ayo Ramaikan!

Selain Presiden Jokowi, Menteri BUMN, Erick Thohir yang merupakan Ketua Panitia Hairah 1 Abad NU dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga dijadwalkan akan hadir. 

Halaman:

Editor: Fasya Askanti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x