Satu Abad NU: Wapres Sebut Sumbangsih Tokoh NU Harus Dilanjutkan Segenap Masyarakat NU Sesuai Tantangan Zaman

- 7 Februari 2023, 17:58 WIB
Foto Wakil Presiden Ma'ruf Amin
Foto Wakil Presiden Ma'ruf Amin /NN/AS, BPMI – Setwapres/

GALAMEDIANEWS - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menegaskan bahwa Nahdlatul Ulama perlu bertransformasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman agar dapat terus berkontribusi bagi bangsa dan negara.

"Memasuki era baru, Nahdlatul Ulama (NU) harus mampu bertransformasi dan beradaptasi dengan perubahan zaman yang membawa berbagai tantangan," kata Wapres dalam sambutan Peringatan Satu Abad NU yang diselenggarakan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten secara daring di Jakarta, sebagaimana dikutip dari media Antara News pada Selasa, 7 Februari 2023

Dikatakan Wapres, transformasi dan adaptasi sesuai perkembangan zaman telah dilakukan sejak berdirinya Nahdlatul Ulama (NU). Hal ini dapat dilihat dari sumbangsih yang telah diberikan oleh para tokoh dan kiai NU sejak lama.

"Mulai dari upaya mempertahankan NKRI melalui pengusiran penjajah, hingga saat ini NU turut serta mengisi Pembangunan dengan menjadi mitra yang dapat diandalkan oleh pemerintah," kata Wapres.

Baca Juga: Satu Abad NU: Presiden Jokowi mengungkapkan Nahdlatul Ulama (NU) Layak Berkontribusi Membangun Peradaban Dunia

Dengan demikian, lanjutnya, sumbangsih tersebut harus dilanjutkan oleh segenap warga Nahdlatul Ulama saat ini sesuai dengan tantangan zaman yang dihadapi.

Menurutnya, berbagai tantangan tersebut meliputi tiga aspek kehidupan, yaitu aspek individu, bangsa dan negara, serta dunia secara keseluruhan.

Baca Juga: Lirik Mars Satu Abad NU, Puncak Resepsi di Sidoarjo, Begini Liriknya!

"Mari kita teruskan upaya ishlahul ummah (memperbaiki umat), ishlahul wathan (memperbaiki bangsa dan negara), wal ishlahul alam (memperbaiki dunia), sebagaimana misi utama NU, yaitu 'amaliyatul ishlah, karena NU adalah jamiyatul ishlah (organisasi yang melakukan perbaikan-perbaikan)," ajak Wapres.

Halaman:

Editor: Imam Ahmad Fauzan

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x