Gempa M 5,2 Guncang Banten Terasa Hingga Jakarta : Berikut Wilayah yang Terasa Gempa Beserta Kekuatannya

- 7 Februari 2023, 18:16 WIB
 Deskripsi : Gempa hari ini mengguncang Banten. Gempa ini terasa hingga Jakarta dan Bogor.
Deskripsi : Gempa hari ini mengguncang Banten. Gempa ini terasa hingga Jakarta dan Bogor. /bmkg.go.id/

GALAMEDIANEWS – Bencana alam gempa bumi kembali terjadi di Indonesia. Hari ini Selasa tanggal 2 Februari 2023 sebuah gempa dengan kekuatan bermagnitudo 5,7 mengguncang Banten.

Menurut BMKG yang dilansir dari akun Twitter BMKG, gempa ini terjadi pada pukul 07:35:51 WIB. Lokasi pusat gempa Banten ini terletak di 7.49 Lintang Selatan (LS), 105.95 di Bujur Timur (BT) atau di 70 Km sebelah Barat Daya pada daerah Bayah, Banten. Gempa ini terjadi pada kedalaman 24 Km dibawah permukaan laut.

Menurut BMKG menjelaskan bahwa data mengenai informasi gempa bumi tersebut dapat berubah. Melalui akun resmi Twitter BMKG, berubah nya data informasi tersebut karena informasi pada akun Twitter ini mengutamakan kecepatan informasi.

Baca Juga: PUSAT GEMPA TERKINI 2 Menit yang Lalu: Kuta Selatan, Bali Diguncang 4,5 Magnitudo, Ini Penjelasan BMKG

Baca Juga: INFO GEMPA TERKINI BMKG 2 Menit yang Lalu: Getaran Berkekuatan 5,2 Magnitudo Mengguncang Banten

Sehingga hasil pengelolaan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data mengenai informasi gempa tersebut. Dalam perkembangan tentang informasi gempa, BMKG merevisi informasi mengenai gempa tersebut.

Melalui website resmi BMKG, gempa tersebut memiliki kekuatan gempa sebesar 5,2 magnitudo. Gempa ini berpusat di 7.43 Lintang Selatan (LS), 105.88 Bujur Timur (BT) atau pusat gempa berada di laut 66 Km Tenggara Muarabinuangeun. Gempa ini terjadi pada kedalaman 10 Km di bawah permukaan laut.

Menurut BMKG, gempa ini tidak memiliki potensi adanya Tsunami. Namun, masyarakat tetap hati – hati kemungkinan dating nya gempa susulan. Dampak getaran gempa bumi yang terjadi di Banten pada hari Selasa tanggal 7 Februari 2023 berkekuatan M 5,2 ini terasa hingga di sejumlah wilayah.

Baca Juga: BMKG: Gempa Maluku 5 Menit Lalu Baru Terjadi, Kekuatan 4.2 Magnitudo, Kedalaman 10 Km

Halaman:

Editor: Imam Ahmad Fauzan

Sumber: bmkg.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x