Pemerintah Indonesia Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Turki: Tahap 1 Sudah Disalurkan

- 7 Februari 2023, 18:16 WIB
Ilustrasi gempa Turki. Pemerintah Indonesia Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Turki: Tahap 1 Sudah Disalurkan.
Ilustrasi gempa Turki. Pemerintah Indonesia Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Turki: Tahap 1 Sudah Disalurkan. /Twitter @waqarsatti

GALAMEDIANEWS – Pemerintah Indonesia bakal menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada Turki usai gempa berkekuatan magnitudo 7,7 melanda negara tersebut pada Senin, 4 Februari 2023.

“Sedang disiapkan bantuannya oleh Menteri Luar Negeri, Kemenhan dan juga oleh Kemensos. Baru disiapkan dan segera akan dikirim secepatnya, ini tadi pagi masih mencari pesawat,” kata Presiden Joko Widodo dalam keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 7 Februari 2023.

Baca Juga: Sinopsis, Link Nonton dan Jadwal Tayang Film Korea Phantom: Kisah Aksi Perjuangan Membunuh Gubernur Jenderal

Sementara itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amin turut mengucapkan ihwal bantuan kemanusiaan ke Turki, dirinya mengatakan bahwa dulu Turki sangat berjasa terhadap Indonesia ketika Aceh dilanda dengan bencana tsunami.

“Dulu Turki waktu kita ada tsunami di Aceh dia paling awal membantu. Oleh karena itu tadi juga dengan Presiden kita bicara-bicara dengan Pak Menhan Prabowo, kita akan segera mengirim misi bantuan ke (Turki),” ucap Wapres usai mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Industri Java Integrated dan Industrial Port Estate (JIIPE), di Gresik, Jawa Timur, Selasa, 07 Februari 2023.

Ma'ruf Amin mengingatkan, setiap manusia harus memiliki rasa kepedulian terhadap sesama ketika musibah menimpa orang lain.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Besok Libra 8 Februari 2023: Kesehatan, Cinta, dan Karir

“Di dunia ini memang mesti saling membantu. Itu sudah menjadi tradisi kemanusiaan dan saya harap Baznas nanti juga bisa mengambil peran untuk itu,” ujar dia.

Seperti yang dilansir dari Antara, Selasa, 7 Februari 2023, pada hari Senin, 6 Februari 2023 kemarin, bantuan kemanusiaan tahap satu telah disalurkan untuk membantu korban yang terdampak gempa besar tersebut berdasarkan informasi Duta Besar RI untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal.

Halaman:

Editor: Usman Alwasim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x